Status Nahkoda KM Zahro Expres akan Ditentukan Dalam Waktu Dekat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Status Nahkoda KM Zahro Expres akan Ditentukan Dalam Waktu Dekat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Dalam melakukan penyelidikan kasus terbakarnya kapal Zahro Express di perairan Pulau Tidung, polisi telah memeriksa sejumlah saksi. Di antaranya ada satu nahkoda dan empat anak buah kapal (ABK).

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan mengatakan, dalam waktu dekat mereka bakal menentukan status dari nahkoda yang kini masih saksi.

“Kita masih penyelidikan, penyidikan belum. Nanti baru akan mengarah ke penyidikan. Baru nanti akan kita tingkatkan (tersangka) kalau nanti ditemukan bukti-bukti permulaan cukup untuk mengarah ke tindak pidana,” kata dia di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (2/1).

Saat ini kata dia, nahkoda dan para ABK terus diperiksa secara intensif oleh penyidik dari Direktorat Polair Polda Metro Jaya untuk mencari apakah ada pelanggaran pidana di balik insiden meledaknya kapal dan membuat 23 orang meninggal dunia itu.

“Nanti mengarah kepada penyidikan baru kita cari siapa yang bertanggungjawab dalam kebakaran itu,” tambah mantan Kadiv Propam Polri ini.

Selain memeriksa dari nahkoda dan ABK kapal, polisi juga meminta keterangan dua orang dinas perhubungan setempat.

Diketahui, kapal yang menghubungkan Kali Adem – Pulau Tidung di perairan Pulau Bidadari, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Minggu (1/1).

Data dari BPBD DKI Jakarta korban kebakaran kapal Zahro Express di Muara Angke sekitar 23 orang meninggal dunia, 17 orang luka-luka, 17 orang hilang dan 194 orang selamat. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top