Unik, Cola Rasa Bawang Putih Hanya Ada di Jepang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Unik, Cola Rasa Bawang Putih Hanya Ada di Jepang

NASA VIA DAILY MAIL

FAJAR.CO.ID – Pada umumnya orang menggunakan bawang putih sebagai bahan bumbu dapur dan menjadi penambah rasa yang lezat. Apa jadinya jika bawang putih dijadikan sebuah minuman?

Di Jepang ada sebuah produk minuman Cola rasa bawang putih sungguh aneh, bukan? bagaimana rasanya yah? yang pasti tidak karuan tentunya. Begitulah keunikan dari kreasi orang-orang Jepang yang menciptakan produk yang ada-ada saja bahkan terbilang aneh.

Minuman ini sendiri diberi nama Jats Takkola yang merupakan minuman tidak seperti biasanya. Minuman ini dibuat untuk pasar tertentu dan dijual hanya di kota Aomori, Jepang saja yang sering dikenal sebagai ibukota bawang putih asal negeri sakura tersebut.

Aomori memang sangat dikenal di Jepang sebagai penghasil bawang putih. Sering kali warga masyarakat Aomori saking melimpahnya panen bawang putih pada akhirnya diolah menjadi berbagai makanan dan minuman, salah satunya produk minuman Jats Takkola ini.

Minuman ini tak jauh beda dengan minuman cola lainnya. Dikemas dalam sebuah botol yang mudah dibawa kemana saja, minuman ini merupakan cola yang dicampur dengan bawang putih yang sudah ditumbuk. Anda harus mengocoknya terlebih dahulu sebelum meminumnya agar tercampur dengan sempurna. Rasa minuman ini sama saja dengan cola pada umumnya, hanya terasa sedikit sentuhan bawang putih

Seperti yang dilansir dari laman howisjapan.com, Minuman ini dijual online lewat website merchandise resmi dari Aomori. Anda bisa mendapatkannya dengan harga 7,200 yen atau sekitar Rp. 600.000,- per 24 botol atau jika Anda berkunjung ke Jepang Anda bisa membelinya dengan harga Rp.25.000,- per botolnya.(rob/FAJAR)

Click to comment
To Top