Menpora Bakal Hadiri Kongres PSSI di Bandung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Menpora Bakal Hadiri Kongres PSSI di Bandung

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kongres tahunan PSSI yang dijadwalkan pada Minggu (8/1/2017) mendatang dipastikan akan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Kongres PSSI ini sendiri rencananya akan dihelat di Hotel Aryaduta, Bandung. Ini merupakan kongres pertama PSSI di bawah kepemimpinan Edy Rahmayadi. “Saya akan hadir di Kongres PSSI, tanggal 8 Januari,” ujar Imam.

Hubungan antara Kemenpora dan PSSI semakin membaik seiring pulihnya sepakbola nasional dan terjadinya perombakan di dalam tubuh kepengurusan PSSI. Pihak Kemenpora berharap sinergi keduanya makin kuat.

“Saat ini, harapan pada PSSI kan sangat tinggi. Komunikasi kami dengan PSSI juga bagus,” ujar kepala bidang komunikasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto.

“Harapan kami, hubungan yang sudah baik antara PSSI dan pemerintah, dalam hal ini Kemenpora, tetap dijaga dan ditingkatkan. Kami juga ingin PSSI untuk fokus ke pembinaan kelompok umur,” pungkasnya.

Sementara itu, PSSI sudah menyiapkan agenda kegiatan selama Kongres PSSI 2017 berlangsung.

Setidaknya ada 13 poin utama yang menjadi agenda yang akan dibahas bersama 107 anggota pemegang hak suara dalam kongres ini. Termasuk di dalamnya pembahasan agenda yang tertunda pada kongres sebelumnya.

Salah satu agenda pembahasan paling ditunggu adalah permohonan tujuh klub yang bersalah untuk dipulihkan status anggotanya juga akan dibahas. Tujuh klub tersebut antara lain Persebaya Surabaya, Arema Indonesia, Persipasi Kota Bekasi, Persewangi Banyuwangi, Lampung FC, Persibo Bojonegoro dan Persema Malang.

Agenda lain dalam kongres itu adalah pemberhentian atau memberhentikan sementara anggota. Dalam kongres juga nanti akan dilakukan pengesahan kepada badan yudisial seperti Komite Etik, Komite Disiplin dan Komite Banding. (Fajar/pojoksatu)

loading...
Click to comment
To Top