Soal Cintanya pada Persebaya, Andik: Hati Memang Tak Bisa Bohong – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Soal Cintanya pada Persebaya, Andik: Hati Memang Tak Bisa Bohong

FAJAR.CO.ID SURABAYA – Keberadaan Andik Vermansah di Indonesia tidak akan lama. Pemain tim nasional (timnas) itu harus segera kembali ke klubnya saat ini, Selangor FA, di Malaysia.

Sebab, pada 21 Januari mendatang, kompetisi di negeri jiran tersebut mulai berlangsung.

’’Saya harus kembali enam hari sebelum kompetisi dimulai,’’ ucap Andik saat berkunjung ke kantor redaksi Jawa Pos di Surabaya Senin (2/1).

Memang, kondisi lututnya masih belum sepenuhnya pulih karena cedera ACL yang diderita pada first leg final Piala AFF 2016. Cedera itulah yang membuat Andik harus menepi setidaknya selama sebulan.

Kamis (5/1) adalah upaya kali terakhir terapinya di Indonesia.

’’Estimasi sebulan bisa pulih. Tapi, saya tidak mau ambil risiko. Saya harus sembuh total dulu,’’ kata pemain yang dibesarkan Persebaya Surabaya tersebut.

Meski begitu, dia juga ’’bersyukur’’ dengan cedera yang menerpanya. ’’Sebab, saya bisa punya banyak waktu bersama keluarga,’’ ujarnya.

Kedekatan dengan keluarga membuat pemilik nomor punggung 21 di timnas Indonesia tersebut merindukan persepakbolaan nasional.

’’Bagaimanapun juga, saya lahir dan besar di Indonesia. Di sinilah nanti tempat saya kembali,’’ tutur pria 25 tahun tersebut.

Lantas, klub mana yang nanti menjadi pelabuhan Andik saat kembali ke Indonesia?

’’Hati memang tidak bisa bohong. Hanya Persebaya yang ada di pikiran dan hati saya untuk sepak bola Indonesia. Tapi, semua itu juga bergantung perkembangan nanti seperti apa,’’ ungkapnya.

To Top