Anak-Anak Yana Zein Tetap Temani Sang Mama, Berjuang Hadapi Kanker Payudara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Anak-Anak Yana Zein Tetap Temani Sang Mama, Berjuang Hadapi Kanker Payudara

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Sejumlah rekan sesama artis maupun teman sekolah dan kerabat menjenguk Yana Zein di rumah sakit. Kehadiran mereka memberikan semangat untuk Yana.

Support luar biasa juga datang dari komunitas penyintas kanker payudara. Mereka berbagi cerita perjuangan melawan kanker sampai bisa sembuh. ’’Yana, kamu nggak sendirian. Kamu bisa sembuh,’’ tutur Yana menirukan ucapan mereka yang menumbuhkan harapannya bahwa penyakit itu bisa dilawan.

Di balik perjuangan Yana yang bermain di sinetron Cinta di Langit Taj Mahal itu, terungkap pula kerelaan dan ketegaran kedua putrinya, Aurelia Callista Carilla, 13, dan Alika Pandora Salvine, 11. Rilla, sapaan si sulung, mengungkapkan bahwa dirinya menjalani homeschooling sejak kelas III SD dan adiknya sejak kelas II SD. Kini dia duduk di kelas VIII dan sang adik kelas VII. Namun, ketika sang mami dirawat di RS dan keuangan menipis, keduanya rela berhenti sekolah.

’’Nggak apa-apa uangnya buat mami berobat dulu. Kalau pelajaran, nanti kita bisa ngejar,’’ ucapnya. Hampir setiap hari keduanya menemani Yana di rumah sakit. Ketegaran itu, tampaknya, menurun dari sang mami. Rilla mengatakan, meski sangat sedih, dirinya dan adiknya mesti kuat. ’’Mami nggak mau lihat kami sedih,’’ katanya.

Begitu besar pengeluaran mereka untuk pengobatan Yana. Pernah, saking menipisnya uang yang dimiliki, mereka di rumah hanya bisa makan dengan telur selama seminggu. Lalu, Rilla dan Alika berinisiatif menjual buku-buku mereka yang sudah tidak terpakai. ’’Kami nggak apa-apa kok, yang penting mami bisa sembuh. Itu hadiah terbesar buat kami,’’ ungkapnya.

Yana pun dibuat terharu. ’’Anak-anak dan ibu saya adalah penyemangat luar biasa. Juga, sahabat-sahabat dan semua yang mendoakan. Saya ingin membahagiakan mereka,’’ tutur Yana. Mendengar anak-anak Yana harus berhenti sekolah, teman donatur tergerak membantu. Rilla dan Alika yang sempat kehilangan satu semester bakal kembali menjalani homeschooling. ’’Mulai 9 Januari. Kami harus ngejar pelajaran,’’ ungkap Rilla.

Pembaca yang ingin membantu Yana Zein melawan kankernya bisa menyampaikan donasi melalui nomor rekening pribadi Yana. BCA 5660072090 atas nama N Suryana Zein, Bank Mandiri 1010005178866 atas nama Suryana Nurzaman Zein, atau BNI 0007071338 atas nama Swetlana Zein, ibunda Yana. Tetap semangat, Rilla dan Alika. Semoga Mami Yana lekas sembuh. (nor/c15/ayi)

loading...
Click to comment
To Top