Bagi yang Suka Bikin Berita HOAX Siap-siap, Ini Target Mr. Wiski di 2017 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Bagi yang Suka Bikin Berita HOAX Siap-siap, Ini Target Mr. Wiski di 2017

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Pemeritah kembali memastikan bahwa Badan Cyber Nasional (BCN) akan segera terbentuk dalam waktu dekat.

Saat ini pembahasan tersebut terus dilakukan agar lembaga baru itu bisa berjalan.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto menegaskan, pemerintah telah menargetkan bulan Januari 2017 ini, BCN bisa terbentuk.

“Bukan tahun ini, kalau perlu bulan ini sudah harus selesai,” ujar Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (3/1).

Mantan Panglima ABRI itu menambahkan, BCN ini dibentuk untuk menangkal adanya berita bohong atau hoax di media sosial yang saat ini sedang marak dan sangat meresahkan.

“Kegiatan Cyber Nasional untuk pemilahan agar kita bisa tidak melihat berita-berita hoax,” katanya.

Selain itu, menurut mantan Ketua Umum Hanura yang akrab disapa Mr.Wisiki ini, keberadaan berita hoax harus segera ditangkal atau diredam karena berpotensi mengancam kedaulatan bangsa.

“Masyarakat bisa termakan informasi pada berita-berita bohong. Negara ini mau jadi apa. Belantara hoax jadi tidak jelas. Akan mengganggu proses pembangunan nasional,” katanya.

Lebih lanjut menurut Wiranto, siapa pun boleh mengkritisi kinerja pemerintah asalkan sesuai dengan fakta-fakta yang ada.

Jangan kebenaran berita diragukan media sosial malah memperkeruh suasana dengan menyebarkan hoax.

“Kembali lagi kebebasan boleh diizinkan, mengkritisi pemerintah diizinkan, tetapi dengan cara yang elegan,” pungkasnya.

Click to comment
To Top