Duel Sekuriti vs Oknum Brimob, Satu Tewas Kena Tusuk – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Duel Sekuriti vs Oknum Brimob, Satu Tewas Kena Tusuk

ilustrasi

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN  –  Kasus perkelahian yang berujung pada meninggalnya seorang sekuriti bernama M Juwasar Yusuf, kini masih dalam pendalaman penyidik Polres Balikpapan. Briptu Mustakim Asriadi yang merupakan lawan duel Juwasar juga masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanujoso Djatiwibowo.

Diketahui, korban Juwasar meninggal dunia karena mendapat tikaman di bagian perut. Kesaksian Mustakim kepada rekannya, dia diserang lebih dulu dengan senjata tajam jenis badik yang dibawa korban. Juwasar meregang nyawa setelah ditikam dengan senjatanya sendiri.

Kasat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi melalui Kasi Intel Satbrimob AKP Edy Musdwiyono mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, tidak ada unsur kesengajaan dalam penikaman itu. “Anggota kami ini murni karena membela diri,” terangnya saat ditemui pada Senin (2/1) sore di Mako Brimob Polda Kaltim.

Saat pertama kali diserang Juwasar, Mustakim menderita luka di bagian hidung dan pipi. Senjata dengan panjang kurang lebih 30 cm itu menyasar wajahnya, meski sempat dihalau dengan lengan kanan. Mustakim tak dapat menghindari serangan Juwasar. Hingga wajah pria yang diketahui bertugas di Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Kaltim itu pun mengucurkan darah segar. “Selasa (3/1) besok akan menjalani operasi akibat sabetan sajam,” sambung Edy menceritakan kondisi Mustakim.

Brimob Polda Kaltim menanggung seluruh biaya rumah sakit hingga pemakaman korban. Semua proses dipimpin Kaden Gegana Satbrimobda Kaltim AKBP Siagian. “Kami yang menanggung seluruh biaya rumah sakit hingga proses pemakaman korban, kami juga lakukan pengawal. Ini wujud kepedulian dan perhatian kami kepada keluarga korban,” bebernya.

Duel berdarah itu pecah pada Minggu (1/1) sekira pukul 00.30 Wita di kawasan Gunung Pipa, Tangki 1, Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara. Saat itu Mustakim dihubugi kakak iparnya yang bernama Arya Sari karena terlibat cekcok dengan Juwasar.

Ketika Mustakim datang, korban langsung mengeluarkan badik dan melayangkan ke arah wajah pria yang lepas dinas tersebut. Perkelahian tidak seimbang, hingga akhirnya badik berhasil dirampas Mustakim dan korban terkena tikaman di bagian perut.

Kedua korban dilarikan ke RSUD Kanujoso Djatiwibowo untuk mendapatkan pertolongan. Namun, nahas bagi Juwasar, nyawanya tidak dapat tertolong karena kehabisan darah. (pri/war/k1)

To Top