Gaji Puluhan Ribu PNS Belum Dibayarkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Gaji Puluhan Ribu PNS Belum Dibayarkan

FAJAR.CO.ID, JEMBER – Nasib tragis kembali dialami 27 ribu pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Jember. Hingga Selasa sore (3/1), tidak ada satu pun di antara mereka yang menerima gaji setiap tanggal 1.

Hal itu disebabkan belum adanya pelantikan pejabat baru seiring sudah disahkannya perda pembentukan struktur dan perangkat daerah yang baru. Sejumlah PNS di lingkungan Pemkab Jember mengakui sangat membutuhkan gaji tersebut.

”Iya, belum ada yang gajian sampai sekarang. Katanya, memang tidak bisa gajian kalau belum ada pelantikan pejabat baru,” ucap TH, salah seorang PNS di Pemkab Jember yang tidak mau disebutkan namanya kemarin.

Padahal, dia sangat membutuhkan dana itu. Hal serupa dialami AM, PNS lain. Dia mengakui selalu menerima gaji setelah liburan panjang tahun baru. Dia bingung jika tidak mendapatkan gaji. Apalagi, ada tanggungan kredit yang harus dibayar. ”Ya, semoga penundaannya tidak lama-lama,” ujarnya.

Menurut dia, penerimaan gaji dua bulan terakhir di Pemkab Jember terlambat karena beberapa hal. Namun, sebagian staf PNS tidak mengetahui alasan keterlambatan tersebut dan menerima kapan pun gaji tersebut dibayarkan.

Pemkab Jember belum memberikan konfirmasi tentang terlambatnya pembayaran gaji itu. Kepala Bagian Humas Pemkab Jember Sri Wahyuniati juga belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai masalah keterlambatan pembayaran gaji tersebut.

”Yang lain-lain saya belum bisa berkomentar. Sebab, jelasnya belum tahu. Saya takut nanti salah,” tandasnya. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment
To Top