Gerindra Tegaskan Tidak Berminat Masuk Kabinet – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Gerindra Tegaskan Tidak Berminat Masuk Kabinet

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid menegaskan partai pimpinan Prabowo Subianto tidak berminat masuk Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Ini disampaikan Sodik menanggapi pernyataan Waketum Gerindra Arief Poyuono yang menyebut ada empat kursi menteri yang disiapkan Jokowi untuk partainya.

“Soal informasi empat posisi untuk Gerindra bisa jadi Jokowi mempersiapkannya dan info itu didapat oleh Arif Poyuono. Tapi saya yakin kebijakan partai akan tetap di luar,” kata Sodik di Jakarta, Rabu (4/1).

Sebagai pimpinan partai, lanjutnya, Prabowo berulang kali menegaskan kepada pengurus dan kader bahwa Gerindra konsisten di luar pemerintahan. Bahkan, mendekatnya Jokowi kepada Prabowo akhir-akhir ini tidak akan mengubah kebijakan partai.

“Sebagai tokoh senior, pemimpin bangsa, negarawan, Pak Prabowo bisa membedakan kedekatan pribadi dengan Pak Jokowi dengan urusan partai dan negara. Beliau sangat sportif, bukan tipe pendendam,” jelas Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini.

Di sisi lain, tambahnya, sebagai tokoh dan negawaran, Prabowo akan menunjukkan kesetiaannya kepada bangsa dan masyarakat dengan mengambil posisi di luar pemerintahan untuk mengkontrol jalannya pemerintahan. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top