Hahaha… Begini Hukuman Pencuri Sendal di Mesjid, Diikat dan Disemutin: Mending Saya Dipukul Pak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Hahaha… Begini Hukuman Pencuri Sendal di Mesjid, Diikat dan Disemutin: Mending Saya Dipukul Pak

FAJAr.CO.ID, SAMARINDA – Langit cerah berawan tampak tak senada dengan raut wajah Mbrono, nama disamarkan. Wajahnya yang merengut, terlihat kian cemberut lantaran harus menahan sakit. Bukan karena diamuk warga, melainkan gigitan puluhan semut. Itu berawal dari perbuatan dia menggegerkan kawasan kompleks Stadion Madya Sempaja karena mencuri, Senin (2/1) pagi.

Awalnya, sejumlah petugas jaga tak menaruh curiga dengan aktivitas pemuda 23 tahun itu. Mengira dirinya tidak dipantau, Mbrono lantas beraksi. Duduk sebentar di selasar masjid di kompleks stadion, dia menyembunyikan sepasang sandal jepit milik jamaah yang sedang beribadah.

Selesai beribadah, si pemilik dibuat bingung karena sandalnya tidak ada di tempat semula. Gelagat Mbrono yang mencurigakan dan terburu-buru meninggalkan masjid membuat warga meneriakinya maling. Dalam sekejap, dia sudah berada di bawah kuasa warga.

Warga menghukum dia di pohon. Tidak lama kemudian, dia mulai merasakan nyeri di sekujur tubuh. Rupanya semut di pohon mulai menggerayangi badannya. “Mending saya dipukul ramai-ramai, Pak (daripada digigit semut),” ucap dia saat dimintai keterangan oleh polisi. Dia mengaku terburu-buru meninggalkan masjid karena tepergok saat berupaya mencuri ponsel dan dompet milik jamaah lain.

Mbrono mengaku, curian di rumah ibadah itu dipakai untuk membeli makan. “Awalnya, sandal jepit. Saat masuk, melihat ponsel. Tapi keburu ketahuan,” terangnya. Di Polsekta Samarinda Utara, pelaku dibina secara khusus. Pasalnya, lewat media sosial, dia diketahui kerap meminta uang kepada warga.

Kapolsekta Samarinda Utara Kompol Erick Budi Santoso menjelaskan, sejauh ini yang bersangkutan hanya diamankan. “Kami libatkan Bhabinkamtibmas untuk mengarahkan terduga agar tidak mengulangi aksinya,” jelas Erick. Selain itu, mengimbau warga tidak menaruh barang berharga di sembarang tempat. (*/dra/*/ndy/k8)

loading...
Click to comment
To Top