Hahaha.. Kadang, Cara Imigran Lolos ke Negara Tujuan Bikin Ngakak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Hahaha.. Kadang, Cara Imigran Lolos ke Negara Tujuan Bikin Ngakak

FAJAR.CO.ID- Banyak jalan menuju Roma. Pribahasa itu sepertinya diterjemahkan secara harafiah oleh para pencari suaka. Mereka pun mencari jalan, yang terkadang konyol, untuk bisa menuju negara yang diharapkan. Yang terbaru, seorang perempuan tertangkap pihak otoritas Spanyol karena berusaha menyelundupkan remaja asal Afrika.

Tempat yang digunakan untuk menyembunyikan remaja itu bak film-film komedi. Di dalam koper. Dilansir CNN, perempuan 22 tahun itu berusaha menyeberangi Ceuta, satu dari dua kawasan kantong Spanyol di Afrika Selatan dari Maroko.

Si calon pencari suaka berusia 19 tahun dari Gabon itu duduk manis di dalam koper. Begitu ketahuan, lelaki itu langsung mendapatkan bantuan medis karena lemas kekurangan oksigen. Dalam pernyataannya, Penjaga Sipil Spanyol mengatakan kalau perempuan itu diamankan karena terlihat mencurigakan. ”Dia sangat gugup begitu memasuki ruang pemeriksaan,” kata mereka.

Ceuta, adalah satu-satunya kota Eropa yang berbatasan langsung dengan Afrika. Daerah tersebut terkenal sebagai titik transit ratusan imigran dari Gurun Sahara Afrika. Mereka berusaha masuk Spanyol secara resmi atau ilegal.

Metode-metode berbahaya pun dilakukan para imigran ini. Selain masuk koper, bersembunyi di dashboard dan bagian bawah kursi mobil adalah pilihan. Bahkan, beberapa waktu lalu, ada pasangan yang menyembunyikan bayi di dalam tas tenteng mereka. (CNN/tia/jpg)

To Top