Masih Kosong, Sony Bakal Lelang Jabatan Deputi Pasangan AHY – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Masih Kosong, Sony Bakal Lelang Jabatan Deputi Pasangan AHY

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam waktu dekat bakal melakukan lelang jabatan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan.

Ya, semenjak ditinggal Sylviana Murni lantaran keikutsertaannya di Pilgub DKI, posisi strategis tersebut hingga sekarang kosong.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengatakan, akan melalukan lelang jabatan untuk mengisi kekosongan posisi tersebut.

“Deputi ini akan dilelang, enggak bisa langsung diangkat, kalau eselon satu harus lelang, seleksi terbuka,” kata Sumarsono di Balai Kota DKI Jakarta, (3/1).

Di Jakarta sendiri ada empat deputi yakni Deputi bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup dijabat oleh Oswar Muadzin Mungkasa, dan Deputi bidang Industri, Perdagangan dan Transportasi yang dijabat Sutanto Soehodho.

Kemudian Deputi Bidang Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman dijabat Syahrul Effendi. Sementara jabatan Deputi bidang Pariwisata dan Kebudayaan masih kosong.

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, pejabat yang dikukuhkan kemarin sebanyak 3.561 orang.

Sementara pejabat yang dilantik sebanyak 1.477 dengan rincian promosi 241 orang, rotasi 1.138, mutasi 80 orang, dan downgrade 18 orang, demosi 846 orang.

Adapun rincian pejabat yang dilantik dan dikukuhkan hari ini sebanyak 5.038 dari total yang seharusnya 5.041.

Salah satu jabatan yang belum dilantik tersebut adalah jabatan Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Pariwisata dan Kebudayaan.

Jabatan Deputi tersebut ditinggalkan oleh Sylviana Murni semenjak mantan walikota Jaksel itu memilih menjadi pasangan Agus Harimurti Yhudoyono (AHY) di pilkada DKI 2017.

 

loading...
Click to comment
To Top