Nasib Pep Guardiola Diujung Tanduk – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Nasib Pep Guardiola Diujung Tanduk

FAJAR.CO.ID, LONDON – Pep Guardiola tengah menjalani masa krisis kepelatihan di Manchester City. Jika ia tak segera menemukan solusi, bukan tak mungkin karir kepelatihannya berakhir lebih cepat.

Seperti di ketahui, nama Guardiola melambung setelah membesut Barcelona dengan raihan gelar dan sejumlah trofi bergengsi.

Namun kini, kualitas kepelatihannya dipertanyakan setelah City kelimpungan dalam perjalanan di Liga Primer Inggris dan Liga Champions.

Dilasir Sky Sports, salah satu penyebab trend negatif yang tengah merundung pelatih asal Spanyol itu adalah gaya kepelatihannya yang dianggap sudah
‘kuno’.

Setidaknya, hal itu lah yang ada di benak pelatih legendaris asal Italia, Fabio Capello.

“Guardiola memiliki taktik yang selalu sama dan fundamental,” kata dia.

Karena itu, lanjutnya, setiap lawan kini sudah mengetahui titik lemah dan gaya permainan yang akan dipakai eks pelatih Bayern Munchen itu.

“Jangan heran jika lawan sekarang tak kesulitan menghentikannya,” sambung Don Fabio.

Satu-satunya jalan adalah, dengan menemukan taktik baru yang bisa diterapkannya di tim yang ia asuh saat ini, Manchester City.

“Harus ada taktik alternatif jika masih ingin berkembang lagi,” jelasnya.

Tak hanya itu, Capello juga berbicara soal peluang Guardiola pensiun dari dunia kepelatihan dalam waktu dekat.

“Dia membuat pernyataan itu bagi saya karena ada ide bahwa Guardiola bisa menjadi Presiden Barcelona suatu hari nanti,” pungkas dia. (Fajar/jpg/pojoksatu)

Click to comment
To Top