SALUT! Anies akan Programkan Pendidikan Berkualitas Bagi Warga Miskin – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

SALUT! Anies akan Programkan Pendidikan Berkualitas Bagi Warga Miskin

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Kehadiran calon gubernur (cagub) Anies Baswedan di Jalan Cipinang Lontar I, Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (3/1) disambut antusias warga.

Pasalnya, cagub bernomor urut tiga tersebut adalah calon yang pertama kali mendatangi kawasan mereka yang berada di samping perlintasan rel kereta.

Kepada warga, Anies kembali menyampaikan pentingnya pendidikan sebagai pemutus kemiskinan lintas generasi di Jakarta.

“Di Jakarta yang makmur semakin makmur, yang miskin semakin miskin. Karena yang makmur menyekolahkan anaknya ke sekolah berkualitas sampai tuntas,” kata Anies.

Anak dari keluarga makmur, sambung Anies, tidak ada yang putus sekolah. Karena itulah, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menekankan sekolah berkualitas dan tuntas itu sangat penting untuk anak Jakarta.

“Masalahnya sekolah seperti itu (berkualitas dan tuntas) mahal. Anak keluarga miskin hanya bisa di sekolah biasa dan mayoritas akhirnya putus,” ujar Anies.

Anies kemudian menjanjikan bahwa peningkatan kualitas sekolah akan menjadi prioritas utama dalam pendidikan.

“Karena itu kami akan siapkan pendidikan yang berkualitas, tingkatkan sekolahnya, tingkatkan kualitas gurunya. Lalu khusus untuk keluarga miskin, akan kami bayarkan agar gratis,” tegas Anies.

Untuk itu, Anies tidak akan membedakan sekolah-sekolah yang ada di Jakarta. Semuanya, imbuh Anies, akan ditingkatkan kualitasnya.

“Sekolah madrasah atau umum. Sekolah negeri atau swasta. Semuanya mendidik anak kita di Jakarta. Kita tidak akan bedakan semuanya,” pungkas Anies. (prs/rmol)

loading...
Click to comment
To Top