Tega Banget! Bayi Dibuang Dalam Kardus, Kondisinya Tengah Menggil – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Tega Banget! Bayi Dibuang Dalam Kardus, Kondisinya Tengah Menggil

BARU LAHIR: Belum diketahui orangtua mana yang tega membuang anaknya yang disimpan dalam sebuah dus.

FAJAR.CO.Id, BANJARMASIN  –   Wajah lucu dari wajah sesosok bayi laki-laki seberat 2,5 kg, dengan panjang sekitar 50 cm yang ditemukan di sebuah warung di Jalan HKSN RT 16 oleh warga sekitar. Saat ditemukan, tubuhnya beralas, namun  tanpa selimut. Terpampang di dalam sebuah kardus, ia menggigil kedinginan serta tali pusernya masih menempel ditubuh sang bayi.

Kisah ini bermula ketika anak Sunarti (49) yaitu Andri  Senin (2/1) pagi sekitar pukul 07.00 Wita keluar rumah, tiba-tiba ada sebuah kardus yang mencurigakan di bawah etalase warung mereka, lalu dia dekati. Begitu kagetnya dia ternyata ada bayi yang masih berwarna merah didalam sebuah kardus tersebut, dia pun langsung memanggil ibunya dirumah.

Hati Sunarti seakan bergetar melihat kondisi bayi mungil tersebut masih hidup. Tidak ingin melihat kondisi bayi malang tersebut terlalu lama kedinginan, Sunarti pun mengambilkan handuk. “Langsung saya selimuti bayi tersebut menggunakan handuk, setelah itu warga beserta ketua RT datang, lalu kami langsung membawa bayi malang tersebut ke puskesmas terdekat,” ceritanya.

Setelah menjalani pemeriksaan di Puskesmas Alalak Selatan, bayi tersebut langsung dirujuk ke IGD RS Ansari Saleh untuk pemeriksaan lebih lanjut menggunakan ambulance.

Terlihat setelah perawat RS Ansari Saleh memeriksa bayi mungil tersebut, kondisinya normal dan bayi itu dinyatakan sehat.

Banyak orang yang terkesima melihat sosok bayi mungil tersebut, sampai-sampai warga ada yang berniat untuk mengadopsinya. “Saya ingin mengadopsi bayi mungil tersebut, oleh sebab itulah saya datang ke Mapolsek Banjarmasin Utara untuk menanyakan prosedurnya,” ungkap salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya saat diwawancarai.

Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Purba Raharjo melalui Kanit Reskrim Ipda Arya Wijaya pihaknya akan berupaya mengungkap keberadaan orang tua yang tega membuang bayi tersebut. “Kami akan menyelidiki kasus ini,” ungkapnya. (mr-147/KPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top