Tuh Kan.. Bersorak Bunyi Petasan, Ternyata Jari Sudah Putus – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Tuh Kan.. Bersorak Bunyi Petasan, Ternyata Jari Sudah Putus

ilustrasi

FAJAR.CO.ID, PALANGKA RAYA Kenikmatan Misbah merayakan malam pergantian tahun berujung petaka. Warga Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya itu terkena ledakan petasan yang dimainkannya.

Walhasil, pria 45 tahun itu mengalami luka cukup parah di bagian tangan kiri. Jari manis pria yang bekerja sebagai buruh itu juga putus.

“Saya bersama sanak keluarga bermain petasan. Saat petasan beberapa kali meledak di atas, entah mengapa ledakan selanjutnya meledak di bawah, persis di tangan saya meledaknya,” kata Misbah.

Menurut Misbah, saat itu, dirinya mengarahkan petasan ke atas. Dirinya merasa petasan itu patah pas di bagian pangkal yang dipegangnya. “Makanya meledak di tangan,” ucapnya sambil menahan sakit.

Salah satu temannya, Sri Harwati membenarkan ucapan Misbah. Saat itu, dia tak mampu berbuat banyak ketika melihat Misbah bercucuran darah.

“Saya melihat dia terluka. Saya hanya bisa minta tolong dengan para pengunjung yang berada di sekitar kejadian,” ujar Sri.

Petugas kesehatan langsung melarikan Misbah ke RSUD dr Doris Sylvanus. “Jari manisnya itu putus, Mas, karena jarinya bergantungan mau putus, sedangkan telapak tangannya terkelupas diduga kuat akibat ledakan yang menghantam tangannya itu,” ucap salah satu petugas kesehatan. (wlh/vin/ms/k11)

Click to comment
To Top