Dorrr, Kurir Narkoba Asal Nigeria Tewas Ditembak Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Dorrr, Kurir Narkoba Asal Nigeria Tewas Ditembak Polisi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri bersama Bea Cukai dan Polres Metro Jakarta Timur berhasil menggagalkan peredaran narkoba.

Selain itu, aparat juga menembak mati kurir narkoba yang merupakan warga negara Nigeria, Chukwuebuka Cornelius Ifenanyi (27).

Dir Tipid Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto mengatakan, awalnya pihaknya menangkap kurir narkoba jaringan Malaysia, Kessy Lilian Venace.

“Dia sindikat peredaran narkotika jaringan Malaysia via bandara dengan cara menelan swallow 66 kapsul dan di celana dalam 20 kapsul sabu-sabu dari Kessy Lilian Venace, WNA Tanzania. Kami juga mengamankan 4 gram ganja,” kata Eko melalui keterangan yang diterima, Kamis (5/1).

Setelah menangkap Kessy, pihaknya lantas melakukan pengembangan lebih lanjut. Kemudian, polisi berhasil menemukan Chukwuebuka yang masih satu sindikat dengan Kessy.

“Yang bersangkutan tewas ditembak di Griya Mulia, Kemayoran karena mencoba melarikan diri,” terangnya.

Dia melanjutkan, saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Metro Jakarta Utara untuk memanggil bantuan tim medis dan ambulan.

“Sekarang dibawa ke RS Polri, Kramatjati untuk dilakukan autopsi,” tandas dia. (Fajar/jpnn)

To Top