Polisi Cari Siapa Saja Pemesan Buku Jokowi Undercover – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Polisi Cari Siapa Saja Pemesan Buku Jokowi Undercover

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Penulis buku ‘Jokowi Undercover’, Bambang Tri Mulyono bungkam ketika ditanya penyidik mengenai siapa pemesan dan disebarkan kemana saja buku kontroversial tersebut.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas), Brigjen Rikwanto mengatakan, penyidik tengah menelusuri penyebaran atau pemesan buku.

“Siapa saja yang pesan, penyebaran lewat apa, apa pesananannya online atau ditaruh di toko ini sedang kami dalami karena tersangka Bambang ini belum mau terbuka betul,” kata Rikwanto, Kamis (5/1/2017).

Selain itu, dalam pengembangan penyidikan kata dia, juga tengah didalami mengenai pihak yang turut membantu dalam pembuatan buku. Menurut Rikwanto, kemungkinan adanya aktor intelektual selain Bambang.

“Kita kembangkan juga apakah ada yang backup dia menulis itu, paling tidak ada yang kasih data, walau data itu tidak benar ya. Selama ini soalnya seolah hanya dia sendiri yang koleksi data,” katanya.

Meski bungkam, Rikwanto mengatakan penyidik memiliki beberapa teknik untuk mendapatkan informasi. Salah satunya pemeriksaan para saksi-saksi.

“Terserah dia. Dalam penggalian informasi ada tekniknya tak bisa dengan kekerasan, dengan bukti, keterangan pihak lain, semoga nanti bisa terungkap,” tandasnya. (Fajar/pojoksatu)

loading...
Click to comment
To Top