Remaja yang Buang Janin di Bui Bersamaan, Pemisahnya Cuma Teralis, Rasain! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Remaja yang Buang Janin di Bui Bersamaan, Pemisahnya Cuma Teralis, Rasain!

FAJAR.CO.ID, SAMARINDA- Setelah menjalani pemeriksaan, dua sejoli pembuang janin berinisial Nn (24) dan An (22) akhirnya melanjutkan kisah percintaan mereka di balik jeruji besi. Nn dan An sudah ditahan polisi karena ditetapkan sebagai tersangka.

Nn dan An dijerat pasal berlapis, yakni 77 A UU RI no 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI no 23 tahun 2002 subsider pasal 194 jo 75 (2) UU RI no 36 tahun 2009 tentang kesehatan subsider pasal 346 KUHP. Ancaman hukuman yang akan dijalani Nn dan An kurungan penjara di atas lima tahun.

Meski sama-sama dijebloskan ke balik bui, namun Nn dan An terpisahkan teralis besi markas polisi di Jalan Juanda tersebut. Nn ditahan di sel khusus perempuan, sementara An di tahanan laki-laki.

“Kami masih mengembangkan penyidikan dan melengkapi berita acara pemeriksaan (BAP) sebelum kasusnya dilimpahkan ke kejaksaan, untuk proses persidangan,” ujar Kapolsekta Samarinda Ulu Kompol Chandra Hermawan, didampingi Kanit Reskrim Iptu Yunus Kelo.

Telah diberitakan, sepasang sejoli diamankan polisi. Nn dan An, diringkus anggota Unit Reskrim Polsekta Samarinda Ulu saat sedang menggali gundukan tanah di areal parkir mobil salah satu akademi farmasi di kawasan AW Sjahranie, Kelurahan Air Hitam.

Nn dan An diciduk polisi karena rupanya mereka adalah pembuang janin. Sempat berkilah, Nn yang merupakan pendatang asal Pulau Sulawesi dan An, warga AW Sjahranie, pun menyerah dengan polisi. Sejoli itu mengakui perbuatannya.

Nn dan An ditangkap polisi, Jumat (30/12) malam lalu. Namun untuk keperluan pemeriksaan, penangkapan keduanya baru dibeber polisi kemarin.

Masih berdasarkan keterangan Nn dan An, janin itu merupakan hasil hubungan gelap yang mereka lakukan. Selama ini Nn dan An sudah kerap berhubungan badan di luar ikatan pernikahan. (rin)

To Top