Ternyata Ini Motif Pelaku Pembuat Ornamen Natal Lafaz Allah di Jambi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Ternyata Ini Motif Pelaku Pembuat Ornamen Natal Lafaz Allah di Jambi

FAJAR.CO.ID, JAMBI – Polda Jambi akhirnya menetapkan RZ sebagai tersangka pembuatan ornamen natal lafaz Allah di lobi Hotel Novita Jambi akhir tahun lalu.

“Penyidik berkesimpulan tersangka adalah seseorang yang bernama inisial RZ seorang pegawai honorer Hotel Novita Jambi,” ujar Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani, saat Press Release di Mapolda Jambi, Kamis (5/1).

Yazid mengatakan, penyidik masih terus mengembangkan kasus tersebut. Ia hanya berpesan agar semua pihak tetap menjaga kemanan dan ketertiban di Jambi.

“Kami berpesan bahwa Jambi adalah tempat kita, rumah kita, tanah yang kita cintai, mari kita tetap jaga Jambi ini agar tetap aman, tertib dan kondusif, sehingga program-program pembangunan yang dilaksanakan Bapak Gubernur dan Bapak Walikota dapat terus berjalan secara berkelanjutan,” tandas Yazid.

Menurut Yazid, motif tersangka pembuat ornamen natal lafaz Allah yakni sakit hati. Dia merasa kecewa karena diperlakukan tidak adil.

“Secara garis besar bahwa latar belakang tersangka ini adalah pegawai harian lepas, dia merasa terzalimi atau diperlakukan kurang adil sehingga melakukan atau mendorong dia melakukan tindakan tersebut,” bebernya.

Dikatakan Kapolda, saat pemeriksaan RZ menceritakan dia sebagai pekerja yang lemah dan berada di posisi bawah.

“Dia itu adalah pekerja lemah, adanya di bawah yang suka diinjak-injak, makanya digambarkan seolah-olah menggambarkan terkesan itu adalah kaki dan dia beragama Islam,” tandasnya. (Fajar/pojoksatu)

Click to comment
To Top