Tuh kan, Karena Ucapan Ini, Ahok Dipolisikan lagi, Ckckckck…. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Tuh kan, Karena Ucapan Ini, Ahok Dipolisikan lagi, Ckckckck….

FAJAR.CO.ID, JAKARTA, Lagi-lagi karena ucapan Gubernura DKI Jakarta Nonaktif, Basuki T Purnama atau Ahok, Ia kembali dilaporkan oleh Habib Novel ke Polda Metro Jaya, Kamis (5/12), pukul 14.00 WIB.

Ahok dilaporkan karena menuding Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin, dengan mengatakan Habib Novel malu karena pernah bekerja di restoran cepat saji waralaba asal Amerika Serikat, Pizza Hut.

Terkait itu, Habib Novel akan didampingi pengacara yang tergabung dalam Advokat Cinta Tanah Air (ACTA). Habib Novel sendiri adalah anggota ACTA.

Salah seorang anggota ACTA, Nurhayati mengatakan, pihaknya akan melaporkan terdakwa kasus penodaan agama itu terkait dugaan tindak pidana rasis atau fitnah soal “Fitsa Hats”.

“Jam 2 siang ACTA akan mendampingi Habib Novel melaporkan Ahok,” ujar Nurhayati.

Kemarin (Rabu, 4/1), Ketua Dewan Pembina ACTA, Habiburokhman memang mengatakan, pihaknya sedang mempelajari pernyataan Ahok soal “Fitsa Hats”.

Usai persidang keempat Ahok, Selasa (3/1), calon gubernur petahana itu menuding saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) Habib Novel, malu pernah bekerja di restoran cepat saji waralaba asal Amerika Serikat, Pizza Hut, dan karena itu menulis “Fitsa Hats” untuk bagian penjelasan mengenai riwayat kerja di dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Jelas Habiburokhman, ACTA tidak mempermasalahkan soal “Fitsa Hats” di BAP. Tapi, pernyataan Ahok yang menuduh Habib Novel malu bekerja di Pizza Hut, dinggap sebuah rasis dan fitnah.

“Apanya yang malu, Habib Novel bekerja di situ secara halal, keluar keringat dapat upah. Artinya, tidak mencuri, tidak menipu, dan tidak korupsi. Jadi sama sekali tidak benar ada penyembunyian fakta tersebut,” ujarnya. (Rmol/fajar)

loading...
Click to comment
To Top