Habis Indonesia, Giliran Vietnam dan Thailand yang di Sanksi AFC – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Habis Indonesia, Giliran Vietnam dan Thailand yang di Sanksi AFC

FAJAR.CO.ID- AFF 2016 memang telah usai digelar. Namun, sanksi-sanksi yang menyertai ajang dua tahunan tersebut, masih terus berjalan dan diproses sesuai dengan pelanggaran yang terjadi, oleh federasi sepak bola Asia (AFC).

Selain Indonesia yang mendapatkan peringatan keras dan sanksi ribuan USD karena flare, Vietnam dan Thailand juga merasakan hal yang sama.

Namun, sanksi untuk Vietnam diberikan karena ulah yang berbeda, yakni setelah suporter mereka melakukan penyerangan kepada bus yang ditumpangi oleh pemain Timnas.

Ulah tak sportif itu terjadi pada leg kedua semifinal Piala AFF 2016, 7 Desember 2016 lalu. Ketika itu, Indonesia menahan imbang Vietnam 2-2 dan setelah laga, saat Indonesia menuju hotel, terjadi insiden pelemparan.

Oknum pendukung Vietnam itu disebut-sebut tak terima karena hasil imbang tersebut membuat Vietnam kalah agregat 4-3 dari Indonesia dan gagal ke final.

“AFC telah memberitahukan denda sebesar USD 38 ribu dan memberikan peringatan karena itu adalah pertama kalinya insiden tersebut terjadi di sini,” kata Le Hoai Anh, sekjen VFF dilansir situs Vietnam.

Sementara itu, Thailand mendapatkan sanksi yang juga berat didenda USD 30 ribu karena menyalakan flare pada laga final Piala AFF 2016 di kandang mereka.

loading...
Click to comment
To Top