HATI-HATI! Peringatan untuk Warga, Waspada Penyebaran HIV/AIDS Disini.. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

HATI-HATI! Peringatan untuk Warga, Waspada Penyebaran HIV/AIDS Disini..

ilustrasi

FAJAR.CO.ID, KUALA KURUN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Pdt Rayaniatie Djangkan memberikan perhatian serius terhadap penyakit HIV/AIDS. Masyarakat pun diimbau agar selalu waspada mengingat HIV/AIDS merupakan penyakit mematikan dan dapat menular.

”Kita imbau masyarakat agar selalu waspada. Jangan coba-coba, karena HIV/AIDS ini penyakit menular dan mematikan,” ucap Rayaniatie, Rabu (4/1) siang.

Dia mengatakan, masyarakat hendaknya mengetahui bagaimana cara penyebaran penyakit HIV/AIDS. Dengan demikian, diharapkan masyarakat tidak melakukannya dan dapat melakukan tindakan pencegahan.

Dia pun meminta kepada Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Gumas, agar melanjutkan program-program yang selama ini telah dijalankan, serta mematangkan program-program yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

”Kepada KPA Gumas, segera lakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar masyarakat juga selalu waspada,” tegas wanita yang duduk di Komisi II DPRD Gumas ini.

Sebelumnya, Sekretaris KPA Kabupaten Gumas Anthony L Djaga mengakui, berdasarkan data yang terekam KPA Kalteng pada semester I tahun 2016 di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya dan Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, untuk Kabupaten Gumas tercatat empat kasus HIV dan tujuh kasus AIDS.

”Kita juga telah melakukan sosialisasi di berbagai tempat, melakukan pembinaan kepada pihak-pihak yang rentan terkena penyakit HIV/AIDS, melakasanakan MOU dengan Ketua TP-PKK Kabupaten Gumas dalam peningkatan peran serta masyarakat, dalam upaya Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS,” tukasnya. (arm/fin)

Click to comment
To Top