Ini Reaksi Mendagri Terkait Bupati Katingan Mesum dengan Istri Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ini Reaksi Mendagri Terkait Bupati Katingan Mesum dengan Istri Polisi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bupati Katingan Ahmad Yantenglie kepergok tengah berbuat zina dengan istri seorang aparat kepolisian. Mereka pun akhirnya diperiksa oleh petugas kepolisian setempat.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan, Kapolres ataupun Kapolda setempat jangan ragu melakukan penindakan terhadap Bupati Yantenglie, jika terbukti melakukan zina.

“Kalau cukup bukti dan ada pengaduan silahkan Kapolres atau Polda proses sesuai dengan ketentuan hukum yang ada. Jangan ragu-ragu,” ujar Tjahjo dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Jumat (6/1).

Mantan anggota Komisi I DPR itu mengaku sudah mendengar kabar bahwa Yantenglie sudah bersatus tersangka. Namun demikian, Yantenglie masih akan menjabat sampai proses hukum yang dituduhkan kepada bupati itu berkekuatan hukum tetap.

“Kalau tersangka ancaman hukumannya lebih dari satu tahun kalau tidak salah,” katanya.

Sebelumnya, sejumlah warga di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, digegerkan dengan ulah kepala daerah mereka yang berbuat zina. Dia adalah Ahmad Yantenglie yang merupakan Bupati Katingan. Dia kedapatan sekamar dengan Farida Yeni selaku istri dari Aipda Sulis Heri.

Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah AKBP Pambudi Rahayu membenarkan kejadian ini. Menurut dia, kedua orang itu kepergok oleh Aipda Sulis Heri sekira pukul 02.00 WIB dini hari tadi.

Perwira berpangkat dua melati ini menerangkan, usai tertangkap basah sang suami, Farida Yeni dan Yantenglie langsung dibawa ke Polda Kalteng untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dari informasi dihimpun, penggerebekan ini bermula saat Aipda Sulis Heri baru pulang dari Kota Sampit. Lalu mencari istrinya di rumah. Namun tak ada di rumah si istri korban. Kemudian dilakukan pencarian ke Rumah Sakit Mas Amsyar Kasongan namun Farida Yeni tidak ada di sana. Sehingga korban mencari istrinya sampai ke Jalan Nangka.

Di sana, korban melihat tas dan rokok istrinya. Karena curiga, dia langsung mendobrak dan mendapati istrinya tidur bersama bupati tanpa menggenakan busana sehelai pun. Atas kejadian itu, keduanya lantas digelandang ke kantor polisi untuk proses lebih lanjut. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top