Ngacir! Pesta Sabu Berantakan Setalah Polisi Datang, Ini yang Diamankan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Ngacir! Pesta Sabu Berantakan Setalah Polisi Datang, Ini yang Diamankan

pelaku diamankan bersamaan barang bukti

FAJAR.CO.ID, BONTANG – Satresnarkoba Polres Bontang berhasil menggagalkan pesta sabu di salah satu rumah sewa di Prakla, Berbas Pantai. Sabu seberat 1,72 gram pun diamankan beserta barang bukti lain juga 1 tersangka atas nama Jumriansyah alias Rian Rombe (25).

Kapolres Bontang, AKBP Andy Ervyn melalui Kasubag Humas Iptu Suyono mengatakan, penggerebekan berawal dari informasi yang diterima anggota Sat Resnarkoba bahwa di rumah sewa di Jalan Diponegoro RT 17 nomor 52 Kelurahan Berbas Pantai sering terjadi transaksi narkoba.

“Informasi sekira pukul 16.30 Wita, anggota Sat Resnarkoba pun segera meluncur ke TKP untuk mencari kebenaran informasi tersebut,” jelas Suyono, Rabu (4/1) kemarin.

Sambil melakukan penyelidikan dan melakukan pengamatan ke salah satu rumah sewa di Prakla, tepat pukul 18.00 Wita, polisi melihat seseorang dalam rumah tersebut. Kemudian, anggota Sat Resnarkoba pun melakukan penggerebekan rumah yang dicurigai dan melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki atas nama Jumriansyah.

Saat dilakukan penggeledahan badan, polisi tidak menemukan barang yang diduga narkotika. Selanjutnya, anggota Sat Resnarkoba melakukan penggeledahan ke seluruh ruangan rumah dan ditemukan 3 poket butiran kristal yang diduga narkotika jenis sabu dan 1 bungkus klip kecil sabu sisa pemakaian yang dibungkus dengan plastik klip besar serta disimpan dalam laci tempat penyimpanan uang yang berada di warung.

Barang bukti lainnya yang ikut diamankan ialah 1 buah bong, handphone lipat merek samsung, satu buah korek gas yang diakui kepemilikannya oleh Jumriansyah. “Tersangka beserta barang bukti sudah kami amankan di Polres Bontang untuk penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Atas perbuatannya, tersangka diduga melanggar pasal 114 ayat  (1) atau 112 ayat (1) UU No 35 Tahun 2009  Tentang Narkotika.(mga)

BARANG BUKTI :   1,72 Gram

– Satu bungkus klip kecil berisi butiran kristal yang diduga narkotika jenis sabu sisa pemakaian.

– Tiga poket butiran  kristal yang diduga narkotika jenis sabu.

– Satu set alat hisap sabu (bong).

– Satu unit HP merk Samsung lipat warna hitam dengan nomor Sim Card : 082154544079.

– Satu buah korek gas.

– Satu buah plastik klip besar.

loading...
Click to comment
To Top