Semua Barang Naik, Harga Diri Bangsa yang Turun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Semua Barang Naik, Harga Diri Bangsa yang Turun

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-  Kebijakan pemerintah dalam menaikkan harga listrik, BBM dan kepengerusan kendaraan bermotor, membuat kekecewaan sejumlah pihak. Terlebih, kebijakan tersebut berdampak pada harga pangan ikut naik.

Kekecewaan itu diungkapkan oleh Ketua Fraksi PAN DPR, Mulfachri Harahap, (Kamis, 5/1).

“Semua naikkan. Ada yang turun satu, harga diri. Yang turun tuh harga diri kita sebagai bangsa itu sudah turun,” kata Ketua Fraksi PAN di DPR, Mulfachri Harahap saat dihubungi wartawan (Kamis, 5/1).

Menurut dia, Indonesia mengalami empat kali pemerintahan setelah reformasi. Bila dibandingkan, kata dia, dari empat pemerintahan itu, hanya era Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang benar-benar memiliki konsep.

“Harus kita akui bahwa pemerintahan sebelumnya (SBY-Boediono) lebih memiliki konsep untuk mengatasi sejumlah persoalan yang kita hadapi,” kata wakil Ketua Komisi III DPR ini.

Meski demikian, Mulfachri menyambut positif semangat pemerintahan era Jokowi dalam melakukan percepatan terhadap pembangunan infrastruktur sebagai tulang punggung pembangunan ekonomi Indonesia.

Namun di sisi lain, pemerintah tidak lupa ada kepentingan lebih sakral ketimbang hal tersebut. Di antaranya, kebutuhan mendasar masyarakat, inflasi tinggi, sampai kepada tingkat pengangguran di Indonesia.

“Oke infrastruktur penting, tapi jauh lebih penting untuk mengatasi persoalan yang dihadapi masyarakat sehari-hari. Harga tinggi, inflasi tinggi, tingkat pengangguran masih tinggi, kemiskinan dan kemudian pemerataan,” kata dia. (Rmol/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top