Sudah Bikin Resah, Polisi Kejar Pelaku Pemecah Botol – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Sudah Bikin Resah, Polisi Kejar Pelaku Pemecah Botol

MERESAHKAN: Polsek Talisayan memburu pelaku pemecah botol di dermaga pantai Kampung Talisayan, beberapa hari lalu.

FAJAR.CO.ID, TALISAYAN – Banyaknya pecahan botol yang berserakan di dermaga pantai Kampung Talisayan, Kecamatan Talisayan beberapa hari lalu, mendapat respons dari Kepolisian Sektor (Polsek) Talisayan. Pihak kepolisian kini sedang menyelidiki dan mencari oknum tidak bertanggungjawab tersebut.
Pasalnya, berdasarkan informasi yang dihimpun dari masyarakat yang sering beraktivitas di lokasi tersebut. Tidak ada yang mengetahui pasti kapan terjadi dan oknum yang melakukannya.

Kapolsek Talisayan, Iptu Faisal Hamid mengatakan, dirinya telah mengetahui aksi pemecahan botol dan mengerahkan personelnya untuk mengusut kasus tersebut, dan menangkap pelaku.

“Saya sudah mengetahuinya, setelah kami mendapat laporan dari masyarakat yang diresahkan dengan kejadian itu,” katanya kepada Berau Post, Rabu (4/1).

Hanya saja, pihaknya kesulitan mengetahui pelaku pemecahan botol tersebut. Dikarenakan, minimnya bukti dan kurangnya saksi yang melihat kejadian.

“Sampai saat ini, kami masih mencoba memburu pelaku. Tetapi, untuk mengungkap siapa oknum dan motifnya, pihak kami terkendala kurangnya bukti dan saksi mata,”tegas polisi berpangkat dua balok ini.

Kendati demikian, pihanya akan berupaya semaksimal mungkin mengungkap pelaku sekaligus motif pelaku pemecahan botol di lokasi yang kerap dijadikan masyarakat Talisayan untuk menghabiskan akhir pekan.

“Kami akan berusaha menangkap pelakunya dan meminta bertanggungjawab. Hal ini bertujuan, agar situasi Kantibmas tetap berjalan kondusif,” pungkasnya.

Sebelumnya, Berau Post telah mewartakan berdasarkan keterangan masyarakat setempat. Erwan, salah seorang warga Talisayan yang pertama kali melihat kejadian tersebut menduga, pecahan kaca dari botol minuman keras tersebut telah ada sejak Minggu (1/1) malam.

Menurutnya, pecahan botol tersebut sengaja atau sekadar iseng dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab. Terlebih lagi anak muda, jika sudah mengonsumsi alkohol terkadang lepas kendali. “Kalau bukan orang mabuk. Berarti orang bodoh yang tidak punya kerjaan,”ucapnya.

Selain itu, Ahmad, warga lainnya yang mengatakan hal serupa. Dirinya sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan oknum tidak bertanggungjawab. Pasalnya, dengan banyaknya pecahan kaca yang berhambur, dikhawatirkan akan membahayakan. Terutama pada anak-anak yang ingin bermain di lokasi tersebut.

Ia berharap,  baik aparat setempat dapat menindaklanjuti atau setidaknya, dapat membuat efek jera oknum tersebut agar tidak mengulanginya kembali.

“Mudahan oknum perusak fasilitas dapat ditemukan dan diberikan efek jera. Karena jelas ini sudah sangat menganggu,” tandasnya.(*/jun/rio)

loading...
Click to comment
To Top