Sudahlah.. Pencarian Levin Berakhir – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Sudahlah.. Pencarian Levin Berakhir

pencarian kevlin memasuki haris terakhir

BALIKPAPAN – Memasuki hari keenam pencarian korban hilang di parit, depan pemotongan sapi di Jalan Projakal, Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara, belum juga membuahkan hasil. Hari ini menjadi hari terakhir pencarian balita bernama Muhamad Levin Sahputra (3) tersebut oleh Basarnas Balikpapan.

Hal itu disampaikan Kepala Basarnas Kaltim-Kaltara Mujiono, didampingi Kasi Operasi Basarnas Kaltim-Kaltara Octavianto, kemarin (4/1). Dia mengatakan, pihaknya telah berupaya maksimal dalam pencarian Levin.

Dilanjutkan Octavianto, Basarnas dengan dibantu masyarakat setempat, pada pencarian kemarin, pihaknya telah memperluas pencarian. Mulai dari menyisir titik hilangnya Levin, menelusuri pinggiran parit hingga masuk ke Kawasan Hutan Mangrove. Namun, hasilnya masih nihil. “Hingga ditutup pencarian hari ini (kemarin), pukul 18.00 Wita, korban (Levin) belum ditemukan,” katanya.

Ditanya mengenai kendala, dia mengaku, banyaknya sampah-sampah di daerah pencarian, membuat tim search and rescue (SAR) kesulitan. “Kendalanya masih sama, ada banyak sampah bahkan banyak beling,” akunya.

Dia menjelaskan, sesuai dengan UU Nomor 29 Tahun 2014 tentang Pencarian dan Pertolongan, maka pencarian Levin akan dihentikan hari ini. Sebab, pencarian telah memasuki batas maksimal pencarian dan pertolongan. Yakni, tujuh hari sejak dilaporkan Levin hilang.

“Besok (hari ini) adalah hari terakhir pencarian korban. Namun, jika di kemudian hari ada informasi mengenai keberadaan korban, tidak menutup kemungkinan pencarian akan dibuka lagi,” pungkasnya. (*/ay/rsh/k15)

Click to comment
To Top