Yaelah.. Serius Banget, Bikin Badan Cyber Nasional Sampai Rekrut Ahli IT S2 Hingga Sekolahkan Mereka – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Yaelah.. Serius Banget, Bikin Badan Cyber Nasional Sampai Rekrut Ahli IT S2 Hingga Sekolahkan Mereka

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Kenaikan pajak STNK, BPKB hingga SKCK yang sudah pusing masyarakat, sepertinya kurang anggap serius. Pemerintah justeru lebih peduli dengan masalah dunia maya yang katanya terlalu ribut. Bahkan sampai-sampai bikin Badan Cyber Nasional yang terdiri dari orang-orang ahli.

Pertanyaannay, seberapa genting kah ini dengan kebijakan yang membebani masyarakat?

Menurut Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu, itu perintah Presiden dan sudah mulai merekrut personel yang nanti akan duduk di Badan Cyber Nasional. Bahkan sudah ada 50 ahli teknologi informasi yang direkrut untuk mengisi badan baru itu.

Tidak hanya merekrut, pemerintah juga menyekolahkan para ahli IT itu. “Kita sudah sekolahkan 50 orang S2 itu ahli IT yang hebat-hebat,” ujar Ryamizard di Kantor Kemenhan, Jakarta, Kamis (5/1).

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat itu menambahkan, para ahli IT itu juga akan digembleng secara khusus. “Karena mereka akan pegang rahasia negara,” katanya.

Lebih lanjut Ryamizard mengatakan, pembentukan Badan Cyber Nasional tidak akan tumpang tindih dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Sebab, nantinya Badan Cyber Nasional yang akan menjadi koordinator.

“Pasti kerjasama lah, Badan Cyber Nasional akan mengoordinasi,” pungkasnya.(cr2/JPG)

Click to comment
To Top