Galau, Guru Honorer di Sulsel Belum Gajian – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Galau, Guru Honorer di Sulsel Belum Gajian

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-  Hingga saat ini belum ada kepastian yang memperjelas soal pencairan gaji guru Honorer SMA/SMK, Sulawesi Selatan (sulsel). Sejumlah Guru di Sulawesi Selatan terpaksa harus bersabar.

Salah satu permasalahannya adalah karena tidak dianggarkan gaji untuk para guru honerer. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo

“Inikan sudah dijelaskan dari Bappeda, “Kepala Bappeda, sudah mengatakan gaji untuk guru honorer tidak di anggarkan,”kata Irman dilansir Rakyatsulsel.com, jumat (6/1)

None sapaan akrab Irman YL menyebutkan, sebenarnya melihat kebutuhan tenaga pengajar guru honorer, memang dibutuhkan tapi tidak semua bisa terangkat harus sesuai standar yang ada, karena ini tujuannya adalah untuk kebaikan siswanya.

Guru Honorer, memiliki SK pengangkatan ada dari Kepala Sekolah, Bupati, bahkan ada yang tidak berkompten masuk dalam data. “Kami akan verifikasi secara lengkap, kalau memang kewenangan itu diberikan ke Provinsi terkait penetapan status guru honorer,”jelasnya.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, menyatakan saat ini tidak ada istilah tenaga honorer sudah tidak ada, tapi yang ada hanyalah tenaga kontrak yang dipakai jika tenaganya di butuhkan pada setiap sekolah.

“Tenaga kontrak itu kita akan memilih jika ada sekolah membutuhkannya, tapi itu juga harus sesuai dengan kompetensi mereka, apakah bisa mengajar atau tidak,”pungkasnya. (RS/fajar)

 

Click to comment
To Top