Ini Jaminan Ridwan Kamil Selama Bonek Berada di Bandung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Ini Jaminan Ridwan Kamil Selama Bonek Berada di Bandung

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menyambut hangat kedatangan Bonek dalam rangka mengawal perjuangan Persebaya di pada Kongres Tahunan PSSI. Bahkan, pria yang akrab disapa Kang Emil itu turut menjamin ketersediaan konsumsi alias makanan untuk para Bonek selama di Bandung.

Sebelumnya, Kang Emil dalam cuitan di akun media sosial pribadinya sudah menginformasikan tentang fasilitas tempat berkumpul Bonek selama berada di Kota Kembang. Dia lokasi yang disediakan adalah Gelanggang Olahraga  (GOR) Pajajaran dan GOR Takraw Lodaya .

“Yth Bonek dari Surabaya. Mohon jaga ketertiban selama kongres PSSI di BDG. Tempat berteduh kami siapkan di GOR Pajajaran & GOR Takraw Lodaya,” tulis di akun Instagram @ridwankamil pada Rabu (4/1) lalu.

Fasilitas itu diberikan Kang Emil sebagai bentuk dukungan terhadap aksi damai Bonek dalam memperjuangkan hak Persebaya dalam keanggotaannya di PSSI. Namun, pria berusia 45 tahun itu juga tak lupa mengingatkan Bonek agar menjaga ketertiban selama di Bandung.

“Selamat memperjuangkan Persebaya nya. Syaratnya satu dari saya: Jangan lupa sholat biar alright. *juga hati-hati jangan kaget, nanti jika ada 5 mojang Bandung lewat, biasanya yang cantiknya ada 10,” sambungnya dalam keterangan foto peta lokasi GOR Pajajaran dan GOR Takraw Lodaya yang diunggah.

Ucapan terima kasih pun dilontarkan salah satu perwakilan Bonek melalui akun Twitter. Pemilik akun @andreas_1927 itu juga berjanji bersama rekan-rekannya akan menjaga ketertiban selama berada di Bandung. “@ridwankamil terimakasih pak atas tempatnya kami akan selalu jaga ketertiban selama ada dikota bandung,” cuitnya.

Kang Emil langsung merespons cuitan itu dengan janji akan menjamin konsumsi untuk para Bonek. Dengan kata lain, urusan perut, Bonek tak perlu cemas. “Nanti urusan makan, akan diurus oleh Ibu Walikota BDG dan Ibu Kapolretabes BDG. kasih tau teman2nya. nuhun,” cuit balasan dari Kang Emil.

“Dengan gaya yg beda2, kira2 apa yang ada di pikiran masing2 Bonek ini? *Btw makan bonek udah diurus separuh aku @ataliapr ya. jaga ketertiban dan kebersihan,” tulisnya lagi dalam unggahan foto saat sekelompok Bonek tengah mendapat arahan dari petugas kepolisian pada Jumat (6/1).

Kang Emil memang sengaja meminta bantuan sang istri, Atalia Praratya, untuk membantu mengurus segala keperluan Bonek selama singgah di Kota Bandung. “Rombongan #Bonek ditemui Ibunya warga Bandung @ataliapr bersama Ibu Kapolrestabes,” bunyi keterangan video yang diunggahnya beberapa jam lalu.

Dalam vieo itu, tampak Atalia Praratya, sang istri, ikut membaur di tengah kelompok Bonek yang begitu semarak menyanyikan yel-yel. “Ternyata bonek balalageur ah…tdk seperti yang diberitakan. Alhamdulillah keadaan kondusif… Hatur nuhun sdh menjaga kota bdg, akang2 bonek..semoga tercapai tujuan dan bisa kembali nanti ke rumah masing2 dengan selamat,” tulis akun @ataliapr. (Fajar/JPG)

To Top