Lagi, Puluhan PSK Asing Terjaring Razia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Lagi, Puluhan PSK Asing Terjaring Razia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sebanyak 20 warga negara asing (WNA) yang berprofesi sebagai pekerja seks komersil (PKS) terjaring razia oleh Imigasi Kelas I Khusus Jakarta Barat. Kasi Penindakan dan Keimgrasian Jakarta Barat, Benget Steven mengatakan, para penjajah seks itu rata-rata berumur 20 sampai 30 tahun.

“Mereka ditangkap di kawasan Taman Sari (Jakarta Barat). Umurnya segituan (20-30 tahun),” ujar Steven di Kantor Imigrasi Jakarta Barat, Sabtu (7/1).

Steven menambahkan, 20 PSK WNA itu terdiri dari 15 warga Vietnam, dua Tiongkok dan tiga dari Thailand. Selain berprofesi sebagai penjajak cinta, mereka juga ada yang bekerja sebagai pemandu karaoke hingga terapis pijat.

Penangkapan mereka dilakukan setelah sepekan melakukan pengintaian dan berdasarkan aduan dari masyarakat. “Kita kumpulkan bahan dan keterangan dari warga karena pekerja asing ilegal saat ini cukup tinggi jumlahnya,” katanya.

Menurut Steven 20 PSK tersebut ditangkap karena menyalahgunaan izin tinggal. Di mana mereka datang di Indonesia sebagai turis namun kenyataanya malah bekerja dan menjadi PSK. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top