Menang Lagi, Real Madrid Samai Rekor Barcelona – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Menang Lagi, Real Madrid Samai Rekor Barcelona

FAJAR.CO.ID, MADRID – Real Madrid berpesta gol di kandang sendiri, Santiago Bernabeu, Sabtu (7/1) malam WIB. Menjamu Granada di pekan ke-17 La Liga, Madrid menang mudah 5-0.

Gol tuan rumah dibukukan oleh Isco (menit ke-12 dan 31), Karim Benzema (21), Cristiano Ronaldo (27) dan Casemiro (58).

Di laga ini, tim tamu tak mampu mengembangkan permainannya. ESPN melansir, Granada hanya mendapatkan 38 persen possession, sementara Madrid 62 persen. Sepanjang laga, Madrid membukukan 23 shots, 13 di antaranya on goal. Sedangkan Granada hanya tiga shots, satu on goal.

Dengan kemenangan ini, Madrid yang baru melakoni 16 laga hingga pekan ke-17 La Liga, semakin kukuh di puncak klasemen dengan 40 poin. Madrid menyimpan satu laga lebih karena mengikuti Piala Dunia Antarklub, Desember lalu, ajang yang menempatkan pasukan Zinedine Zidane itu menjadi juara.

Madrid unggul enam angka atas Barcelona di posisi kedua, yang akan memainkan laga ke-17, Senin (9/1) dini hari WIB.

Dengan kemenangan atas Granada ini, Madrid telah tak tersentuh kekalahan dalam 39 pertandingan di semua kompetisi resmi sejak musim lalu. Kekalahan terakhir yang diderita Madrid terjadi pada 6 April tahun lalu, saat tumbang 0-2 dari Wolfsburg di Champions League.

Catatan 39 laga belum terkalahkan ini menyamai rekor yang dicetak Barcelona pada musim 2015-2016.

Rekor tak terkalahkan terpanjang masih dipegang Juventus, 43 pertandingan (2011-12). Saat itu Juve diracik oleh Antonio Conte. (Fajar/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top