SYL Lantik 53 Pejabat Pemprov Sulsel: Jangan Kerja asal Kerja! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

SYL Lantik 53 Pejabat Pemprov Sulsel: Jangan Kerja asal Kerja!

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, Sebanyak 53 pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang terdiri dari 47 pejabat eselon II dan 6 pejabat eselon III dilantik oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo di Ruangan Pola Kantor Gubernur, jumat (06/01) kemarin.

Pelantikan terserbut bukan mutasi, melainkan hanya untuk melegitimasi pejabat yang ada dengan kompetensi, dedikasi dan prestasi untuk menduduki jabatan tinggi di lingkup Pemprov Sulsel, demikian dikatakan Syahrul dalam sambutannya.

“Variabelnya adalah kapasitasnya yang meliputi kompetensi, mencukupi, dan juga memiliki perhitungan-perhitungan baik terhadap langkah yang diambil,” pungkasnya.

Di pemerintahan, kata dia, jabatan adalah kehormatan dan mewakili kepentingan jutaan masyarakat. Olehnya itu, sebuah jabatan tidak boleh dibuat macam-macam.

Syahrul juga mengatakan, tidak ada pengisian jabatan tanpa mengundang kontroversi, kritik dan caci maki. Dan belum ada pemerintahan di dunia yang bisa memuaskan masyarakat, pasti ada yang kurang.

“Untuk itu, yang pertama kalau dapat jabatan itu harus tahu bersyukur. Pastikan dan yakini bahwa jabatan itu dari tuhan, dan tidak bisa dibolak balik kalau itu sudah keputusan tuhan. Jalankan tanggung jawab dengan tulus ikhlas dan tidak boleh setengah-setengah. Jangan ada yang kerja asal kerja,” tegasnya.

Syahrul juga memastikan bahwa orang yang dipilih untuk bekerjasama dengannya adalah orang terbaik.

“Jangan ada yang merasa kenapa saya ditempatkan disini. Saya tidak pakai unsur like and dislike. Kita harus sama-sama membangun cara pandang dan target. Hasil kerja kita harus bisa dirasakan masyarakat. Jangan hanya datang jam 08.00 dan pulang jam 17.00 tapi tidak ada hasilnya,” ujarnya.

Syahrul juga memberikan deadline kepada para pejabat yang baru dilantik untuk bisa menunjukkan kinerja dan prestasi dalam seratus hari pertama pasca dilantik.

“Dalam seratus hari, tujukkan apa yang bisa kalian buat dengan jabatan itu. Pak wagub dan pak sekda akan melakukan evaluasi dalam enam bulan. Menjadi pemimpin bukan persoalan kecil. Ada amanah dan tanggung jawab.

Harus bisa mengayomi, dan tidak boleh ada pimpinan yang membenci bawahannya. Orang mau kerja dengan kita kalau happy, penuh persaudaraan, dan enjoy. Harus makin bijaksana,” ujarnya.

Selain itu, Syahrul juga meminta kepada para pejabat yang baru dilantik untuk meperbaiki hubungan Pemprov dengan para bupati dan wali kota.

“Bangun komunikasi dan sinergitas agar kita bisa bersama-sama membangun dan mensejahterakan masyarakat Sulsel. Itu gunanya pemerintah,” tutupnya. (RS/fajar)

Click to comment
To Top