Arema Perkokoh Lini Belakang, Ingin Tambah Lagi Satu Pemain Bertahan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Arema Perkokoh Lini Belakang, Ingin Tambah Lagi Satu Pemain Bertahan

AREMA FC sudah memiliki empat pemain berposisi gelandang bertahan. Mereka adalah Raphael Maitimo, Hendro Siswanto, Ahmad Bustomi, dan Juan Revi Auriqto. Meski begitu, keberadaan keempatnya tidak membuat tim pelatih dan manajemen puas. Mereka masih memburu satu pemain lagi.

Pertimbangannya faktor teknis. ”Dari gelandang yang ada, khususnya untuk bertahan, tim pelatih belum yakin bahwa pemain yang ada, bisa bermain selama 90 menit,” urai General Manager Arema FC Ruddy Widodo, kemarin (4/1).

Pemain yang dimaksud adalah Hendro Siswanto dan Ahmad Bustomi. Sepanjang 2016, baik Hendro maupun Bustomi sering kali diganggu cedera. Oleh karena itulah, jumlah pertandingan yang dijalani keduanya, amat minim.

Di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Hendro hanya tampil dalam sembilan kali pertandingan. Sementara Bustomi, tampil dalam delapan pertandingan. ”Bustomi dan Hendro mungkin bisa main 90 menit, tapi bagaimana dengan permainan tensi tinggi?” tanya Ruddy.

Maka, Arema FC butuh banyak pemain agar tim pelatih bisa melakukan rotasi. Mungkin, bukanlah pemain berlabel bintang yang akan direkrut. Tapi soal kualitas, harusnya tidak kalah dengan Maitimo, maupun Hendro. ”Kami butuh pemain yang matang. Pasalnya, di perjalanan nanti, kita tidak tahu ada pemain yang cedera atau akumulasi (kartu kuning),” ujar dia.

Apalagi tahun ini, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali menggelar kompetisi resmi, yakni Indonesia Super League (ISL). Atmosfer ISL tentu sangat berbeda dengan ISC A yang digelar untuk mengisi kevakuman kompetisi, 2016 lalu. Apalagi, sistem degradasi juga diberlakukan di ISL.

Dengan label kompetisi resmi itulah, setiap tim ISL bakal berjuang lebih keras untuk mendapatkan posisi terbaik. Capaian posisinya baik hanya sekadar lolos dari jeratan degradasi, menembus papan tengah, maupun memburu juara demi mendapatkan tiket ke ajang tingkat Asia.

Selain ISL, Arema FC berencana ikut sejumlah laga pramusim. Salah satunya yang sudah pasti adalah Bali Island Cup di Bali, 15–20 Januari mendatang. Kemudian, ada pula Piala Presiden dan bisa jadi Arema FC akan mengikuti Piala Gubernur Kalimantan Timur seperti tahun 2016 lalu. (fajar/JPG)

Click to comment
To Top