BUSET! Polisi Dibikin Bingung Oleh Jaringan Tangan Setan, Sudah Dikepung Tapi Bandar Bisa Hilang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

BUSET! Polisi Dibikin Bingung Oleh Jaringan Tangan Setan, Sudah Dikepung Tapi Bandar Bisa Hilang

BANDAR LOLOS: Petugas dibantu Ketua RT Edy (baju hijau) ketika memasang garis polisi di rumah BD.

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN  –  Masih ingat dengan jaringan “tangan setan”? Ya, itu adalah sebutan untuk praktik narkoba di Kelurahan Baru Ulu, berdasarkan keterangan seorang tersangka yang diamankan beberapa waktu lalu. Kepolisian harus dibuat gigit jari setelah tak mendapati bandar narkoba yang turut mengendalikan jaringan tersebut, Jumat (6/1).

Padahal, penggerebekan itu telah dilakukan dengan sangat rapi di kawasan Pelabuhan ITCI oleh anggota Satreskrim Polsek Balikpapan Barat. Bandar berinisial BD merupakan warga di RT 07, Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat. Petugas yang telah mengantongi lokasi dan identitas sang bandar melakukan pengepungan setelah berhari-hari melakukan pengintaian.

Polisi yang tiba di lokasi mendobrak pintu rumah tersebut. Ketika berhasil masuk, ternyata rumah sudah dalam keadaan kosong. Polisi hanya menemukan sejumlah barang bukti. Di antaranya lima poket sabu, empat unit handphone, satu buah alat isap sabu atau bong, satu buah timbangan digital, satu unit CCTV beserta layar monitornya, sebilah sajam jenis pisau, dan satu bendel plastik klip kecil.

“Ini merupakan pengembangan dari kasus pengungkapan kasus narkoba minggu lalu, yang mana terlebih dahulu kami amankan tiga orang pelaku dan mereka menunjuk rumah tersebut membeli sabu,” terang Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa SH kepada Balikpapan Pos, kemarin.

Diduga pelaku melarikan diri melalui sebuah lubang rahasia di lantai rumah yang berkonstruksi kayu itu. Meski demikian, penggerebekan yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Balikpapan Barat Ipda Musjaya SH tersebut mengamankan seluruh barang bukti yang ada di dalam rumah BD. Polisi juga memasang police line di sekeliling rumah dan disaksikan Ketua RT 07 Baru Ulu, Edy.

“Semua barang bukti telah kami amankan di kantor. Rumah tersebut akan terus kami awasi, karena dari laporan yang kami terima, rumah tersebut sering dijadikan tempat pesta sabu dan transaksi sabu juga,” tandasnya.

Putu menambahkan, pihaknya akan bertekad terus memberantas peredaran narkoba di wilayah Balikpapan Barat tanpa tebang pilih. “Kami sudah memetakannya,” singkatnya. (pri/war/k1)

loading...
Click to comment
To Top