Keenakan Nyolong Ponsel dan Uang, Seorang Kariawan Akhirnya Nginap di Bui – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Keenakan Nyolong Ponsel dan Uang, Seorang Kariawan Akhirnya Nginap di Bui

ilustrasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Apa yang ada di kepala AS (19) sampai nekat mencuri uang tunai dan perhiasan dari  toko ponsel tempatnya bekerja di MTC Karebosi. Parahnya aksi itu sudah dilakukan sejak November 2016 lalu.

Atas kejadian ini, Hasniah (29) yang menjadi korban langsung melaporkan tindak pidana pencurian, yang dilakukan AS ke Polsek Wajo, Polres Pelabuhan Makassar.

Dilansir dari pojoksulsel.com, anggota Polsekta Wajo mencari AS, dan berhasil menangkap pelaku di tempat kerjanya lantai I MTC Karebosi Makassar, Sabtu (7/1) malam.

Kapolsekta Wajo Kompol Choiruddin Wachid mengatakan, pelaku sudah 5 kali mengambil uang dan perhiasan emas milik korban, sejak Bulan November hingga Desember.

Pada Bulan November, pelaku 4 kali mencuri uang dan perhiasan emas berupa cincin dan kalung emas seberat 11 gram di dalam tas korban. Uang yang diambil sebesar Rp2 juta. Sementara cincin dan kalung emas dijual seharga Rp12 juta.

Pada bulan Desember, pelaku pun kembali beraksi sebanyak 2 kali, dengan mengambil uang tunai korban sebesar Rp2,8 juta. Pelaku kembali mengambil gelang emas korban dan dijual seharga Rp3 juta.

“Pelaku mengakui kalau emas hasil curian tersebut dijual kepada orang, yang pelaku tidak kenal,” kata Kompol Choiruddin Wachid, Minggu (8/1). Saat ini, pelaku telah diamankan ke Mapolsekta Wajo untuk proses penyidikan lebih lanjut.(fajar/JPG)

Click to comment
To Top