Lumayanlah, Nggak Dapat Bandar Narkoba Tapi Tangkap Pelanggannya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Lumayanlah, Nggak Dapat Bandar Narkoba Tapi Tangkap Pelanggannya

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN – Polsek Balikpapan Barat kembali menggerebek bandar sabu di Pelabuhan Itci, Jalan Letjen Suprapto, Balikpapan Barat, kemarin (6/1). Sayang, tersangka yang diduga bandar itu, berhasil lolos. Namun, polisi berhasil menciduk tiga orang yang diduga hendak membeli sabu-sabu.

Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa mengatakan, besar kemungkinan, operasi penggerebakan yang dipimpin oleh Panit Reskrim Ipda Musjaya itu, telah tercium oleh sang bandar. Sebab, di dalam rumah, ditemukan satu unit CCTV berserta monitornya.

“Tersangka utama berhasil melarikan diri melalui lubang di dalam rumah yang telah disiapkan sebelumnya,” kata perwira melati satu itu, kemarin.

Selain CCTV, di dalam rumah milik Bedu itu, petugas berpakaian preman juga menemukan lima paket hemat sabu-sabu, empat buah handphone merk Samsung, satu buah alat hisap sabu (bong), satu buah timbangan digital, satu buah senjata tajam jenis pisau, satu pack plastik klip warna bening dan uang sejumlah Rp 54 ribu.

Diduga, uang tersebut didapat dari hasil penjualan barang haram, sabu-sabu. “Semua barang-barangnya, kami amankan ke Mapolsek Balikpapan Barat sebagai barang bukti,” jelas perwira berlatar Serse ini.

Tak beberapa lama, datang tiga orang ke TKP. Dia meyakni, tiga orang itu hendak membeli sabu-sabu di rumah sang bandar. Polisi segera giring tiga orang itu ke Mapolsek Balikpapan Barat. “Tiga orang itu, akan kami periksa lebih lanjut,” bebernya.

Usai penangkapan, polisi memasang police line di rumah berwarna biru itu. “Kuat dugaan, rumah ini telah dijadikan transaksi jual beli narkoba sejak lama,” pungkasnya. (*/ay)

loading...
Click to comment
To Top