Rooney Tampil Ganas Tanpa Dua Bintang Mahal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Rooney Tampil Ganas Tanpa Dua Bintang Mahal

MANCHESTER United memang menurunkan sebagian besar pemain lapis kedua pada laga Piala FA melawan Reading, Sabtu (7/1). Tampil tanpa Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic yang diistirahatkan, Setan Merah mampu menang meyakinkan 4-0.

Sebuah langkah awal menawan untuk Setan Merah untuk bisa tampil konsisten dan istimewa di ajang ini, pun bukti bahwa mereka punya skuat yang baik dan tak mengandalkan satu dua pemain saja.

Tim asuhan legenda Man United, Jaap Stam itu tak bisa berbuat banyak dan sudah dibombardir sejak awal. Laga baru berjalan tujuh menit, Wayne Rooney mampu membuka keunggulan dengan menawan.

Gol ini membuat Rooney menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa menyamai rekor Bobby Charlton yaitu 249 gol. Gol ini membuat permainan Setan Merah semakin terbuka.

Tak butuh waktu lama bagi Setan Merah membuat gol kedua. Kali ini pemain yang dikabarkan bisa dipinjamkan, Anthony Martial memperlihatkan bahwa dia pantas berada di dalam tim dengan gol spesial pada menit ke-15.

Dua gol itu membuat Man United nyaman dan lebih hati-hati sepanjang laga. Ketika laga bersisa 15 menit, mereka baru kembali tancap gas. Marcus Rashford akhirnya berhasil mencetak brace pada menit ke-75 dan 79.

Ini adalah brace pertama Rasford setelah pertama kali terjadi pada debut bersama tim senior Februari tahun lalu menghadapi Arsenal. Man United menang dengan nyaman.

Setan Merah pun berhasil meraih delapan kemenangan beruntun di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak 2009 lalu.

Manchester United (4-2-3-1): 20-Sergio Romero; 17-Daley Blind, 5-Marcos Rojo (4-Phil Jones 19′), 12-Chris Smalling, 18-Ashley Young; 27-Marouane Fellaini, 16-Michael Carrick (Timothy Fosu-Mensah 78′); 11-Anthony Martial, 10-Wayne Rooney, 8-Juan Mata (31-Bastian Schweinsteiger 78′); 19-Marcus Rashford

Reading (4-2-3-1): 26-Ali Al-Habsi; 24-Tyler Blackett (Jordan Obita 46′), 16-Liam Moore, 4-Joey Van den Berg, 2-Chris Gunter; 23-Daniel Williams, 6-George Evans (John Swift 58′); 12-Gareth McCleary, 38-Liam Kelly, 7-Roy Beerens; 18-Yann Kermorgant (Dominic Samuel 77′)

(rap/JPG)

loading...
Click to comment
To Top