Sekarang Tak Bisa Ngeles Bro! Ada Sabu di Saku Celana Lo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Sekarang Tak Bisa Ngeles Bro! Ada Sabu di Saku Celana Lo

Eddy Susanto alias Aad. (AGUS PECE/KALTENG POS)

FAJAR.CO.ID, PALANGKA RAYA – Pihak kepolisian tidak pernah mengenal lelah untuk memberantas peredaran narkoba di Kota Cantik Palangka Raya. Buktinya, Unit Opsnal Satresnarkoba Polres Palangka Raya berhasil menciduk Eddy Susanto alias Aad pada Jumat (6/1) sekitar pukul 16.00 WIB di Jalan Rajawali, Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya.

Pria kelahiran Banjarmasin 22 Februari 1979 ini, tertangkap tangan menyimpan dan memiliki narkoba jenis sabu-sabu dengan berat 1,3 gram.

Kasat Narkoba Polres Palangka Raya, AKP Gatot Sisworo mengatakan, kronologi kejadian berawal ketika anggotanya memperoleh informasi adanya seorang laki- laki yang akan melakukan penjualan narkoba jenis sabu-sabu.

“Selanjutnya dilakukan penyelidikan dan diperoleh keterangan tentang ciri-ciri pelaku, maka dilakukan pengintaian, dan ketika pelaku berada di dekat TKP segera dilakukan penggeledahan dan penangkapan,” jelasnya.

Gatot menuturkan, dari hasil penggeledahan, barang bukti yang berhasil ditemukan dan langsung diamankan di antaranya dua paket kristal warna putih diduga sabu dalam plastik klip transparan dg berat 1,3 gram (ditemukan di saku baju tersangka), satu buah alat timbangan digital (ditemukan di dalam kotak ponsel), dua bungkus plastik klip transparan (di dalam kotak ponsel).

Selain itu, satu kotak hp evercross untuk tempat menyimpan 1 buah timbangan digital dan 2 bungkus plastik klip transparan (ditemukan di bawah jok sepeda motor tersangka). “Barang bukti lainnya dua buah sendok sabu terbuat dari sedotan plastik, satu buah pipet kaca dan satu unit sepeda motor merk Jupiter milik tersangka,”ucapnya.

“Yang bersangkutan melanggar pasal 114 (1) subsider 112 (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.Dan sampai saat ini anggota unit opsnal masih melakukan pengembangan,” tambahnya.(dar)

Click to comment
To Top