5 Jenis Makanan yang Tidak Seharusnya Masuk Kulkas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kesehatan

5 Jenis Makanan yang Tidak Seharusnya Masuk Kulkas

FAJAR HEALTH – Fungsi kulkas sebagai salah satu alat rumah tangga yang krusial tidak bisa kita pungkiri. Fungsi untuk menjaga agar makanan dan minum lebih awet dan segar adalah alasan mengapa setiap rumah harus memilkinya.

Namun banyak yang tidak diketahui orang banyak bahwa ada beberapa jenis makanan yang tidak seharusnya disimpan di kulkas untuk berbagai alasan.

Apa saja makanan yang tidak seharusnya anda simpan di dalam kulkas, berikut seperti diambil dari laman Top 10 Home Remedies:

1. Semangka utuh
Semangka utuh, seperti disebutkan oleh studi yang dilakukan U.S. Department of Agriculture, ketika disimpan dalam suhu ruangan, akan memproduksi 40 persen lebih banyak lypocenen dan 139 persen lebih banyak betakarotin. Manfaat ini tidak akan anda rasakan ketika meletakannya di dalam kulkas secara utuh.

2. Tomat
Buah tomat memiliki rasa yang khas sekaligus menyegarkan. Namun ketika disimpan di dalam kulkas, maka rasa dan teksturnya akan berubah. Suhu dingin dapat menyebabkan kerusakan pada membran dan dinding buah. Suhu dingin juga menghambatnya dari proses pematangan.

3. Kentang
Menyimpan kentang di dalam kulkas dapat meningkatkan kadar gula yang dimilikinya mengalami peningkatan. Menyimpannya di dalam plastik dapat menyebabkan kurangnya udara. Inilah yang bertanggungjawab atas proses pembusukan.

4. Bawang bombai
Menyimpan bawang bombai di dalm kulkas dapat merusak tekstur dan menyebabkan pertumbuhan jamur.

5. Madu
Madu adalah salah satu yang harus anda hindari menyimpannya di dalam kulkas. Suhu dingin yang ekstrim dapat merusak rasa dan tekstur madu. Daripada menyimpannya di dalam kulkas dan dapat memicu proses pembekuan atau kristalisasi.
(Fajar)

To Top