Astagfirullah.. Nih Pelajar Ingusan, Rame-rame Ngelem Sampai Teler – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Astagfirullah.. Nih Pelajar Ingusan, Rame-rame Ngelem Sampai Teler

Tujuh pelajar SMP yang diamankan penjaga sekolahnya sendiri karena ngelem.KIS/SAPOS

FAJAR.CO.ID, SAMARINDA- Walau sudah “disapu” bersih polisi, ternyata “zombie” di kawasan Samarinda Seberang masih ada. Buktinya tujuh pelajar SMP tertangkap sedang asyik ngelem di areal sekolahnya sendiri, Jumat (6/1) lalu pukul 09.30 Wita. Alhasil ketujuh remaja itupun diamankan dan diserahkan ke Polsekta Samarinda Seberang untuk dilakukan pembinaan agar memberikan efek jera kepada para pelajar itu.

“Dari laporan yang ada mereka diamankan oleh penjaga sekolah sedang berkumpul di areal belakang sekolah,” ungkap Kapolresta Samarinda Dr Eriadi, melalui Kapolsekta Samarinda Seberang Kompol Bergas Hartoko.

Setelah diserahkan kepada polisi, ketujuh remaja itupun langsung didata. Mereka adalah Sk (13), Am (13), Fs (14), RA (16), HS (13), AJ (13) dan Jh (15).
“Ketika ketujuh remaja itu diserahkan kepada kami, turut disertai dengan dua kaleng lem dan plastik yang biasa digunakan untuk membungkus gula sebagai barang bukti,” terang Bergas.

Karena yang diamankan rata-rata anak di bawah umur dan masih berstatus sebagai pelajar. Polisi lantas berkoordinasi dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kota Samarinda. “Kemudian anak-anak itu kami serahkan ke Satpol PP agar ada efek jeranya mengingat kami rasa kalau hanya orang tuanya yang datang tidak akan membuat mereka jera,” tutur Bergas.

Bergas menambahkan, jajarannya sejak 2015 lalu gencar melakukan sosialiasi kepada warga tentang bahaya lem, dan juga mengajak agar pengawasan terhadap anak-anak ditingkatkan. “Namun kenyataanya masih ada karena anak-anak yang sudah ketagihan ngelem mensiasatinya dengan pindah tempat ngelem,” pungkasnya.(kis/oke)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top