Besok Sidang Ahok, Media Dibolehkan Meliput, Tapi… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Besok Sidang Ahok, Media Dibolehkan Meliput, Tapi…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Terdakwa penistaan agama Basuki T Purnama atau Ahok, rencananya akan kembali disidangkan pada Selasa (10/1) besok di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta Selatan.

Berbeda dengan sidang sebelumnya yang kesulitan untuk peliputan, kali ini awak media diperbolehkan untuk masuk dan meliput jalannya persidangan, namun tentunya akan disesuaikan dengan keterbatasan ruangan.

“Kita tentu akan fasilitasi sesuai dengan keterbatasan ruangan,” ujar Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Hasoloan Sianturi , Senin (9/1).

Hasoloan menuturkan, hanya beberapa perwakilan dari media saja yang bisa masuk ruang sidang. Mengingat keterbatasan ruang, Hasoloan meminta para media berembuk untuk menentukan pihak yang bisa memasuki ruangan.

“Artinya dengan musyawarah rekan media, karena kan tidak semua bisa masuk. Mengingat kapasitas ruangan. Artinya silakan dengan musyawarah antara rekan awak media, karena toh kan tidak semua bisa masuk, tidak mungkin,” lanjut Hasoloan.

Sayangnya PN Jakarta Utara tidak merinci berapa perwakilan yang bisa memasuki ruang sidang. Perihal jumlah yang bisa masuk tergantung kepada kondisi di lapangan nanti.

“Tentu kan ada pengunjung, dari pelapor. Artinya nanti kita saling penyesuaian saja. Karena ruangan terbatas. Saya lihat ruangannya saja tidak jauh beda dengan yang di Gajah Mada,” tegas Hasoloan.

Sebelumnya sidang Ahok pada Selasa (3/1) berlangsung tertutup. Tidak ada media yang bisa meliput dalam ruang sidang. Bahkan hal ini sempat menimbulkan ketegangan antara pewarta yang meliput dengan petugas yang menjaga area persidangan. (jpg/fajar)

To Top