Ini Alasan PSSI Ambil Pelatih Asing Ketimbang yang Lokal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Ini Alasan PSSI Ambil Pelatih Asing Ketimbang yang Lokal

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- PSSI membeberkan alasannya soal penunjukkan pelatih asing yang kemungkinan menangani timnas Indonesia. Menurut Ketum PSSI, Edy Rahmayadi, pelatih asing diakui punya kualitas yang lebih baik.

Timnas Indonesia memang dipastikan bakal dilatih oleh juru taktik import. Ini setelah munculnya dua kandidat, yakni Luis Fernandez dan Luis Milla Aspas.

Keputusan PSSI sendiri cukup menarik. Sebab, sebelumnya ada beberapa kandidat pelatih lokal yang juga masuk. Tapi, PSSI akhirnya pilih asing.

“Kenapa pelatih asing? Kualitasnya, ya maaf ya, kemarin sebenarnya ada sembilan kandidat yang empat di antaranya pelatih lokal,” ungkap Edy di Bandung.

Jadi, kata dia, sebelum keputusan tersebut pihaknya sudah menimbang segala aspek. Tentunya, ini untuk kebaikan masa depan timnas.

“Kemarin mereka kami bandingkan dengan cara meminta pendapat para kandidat, ya dua pelatih asing itu yang memang lebih unggul,” papar dia.

PSSI sendiri memang punya rencana jangka panjang akan timnas U-22. Nantinya, timnas ini bakal diproyeksikan jadi senior. (ies/JPG)

Click to comment
To Top