Ini Bukti Polisi Sengaja Cari-cari Kesalahan Kasus Sri Bintang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Ini Bukti Polisi Sengaja Cari-cari Kesalahan Kasus Sri Bintang

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Istri dari Sri Bintang Pamungkas, Ernalia Sri Bintang menuding penyidik Polda Metro Jaya mencari kesalahan suaminya dalam dugaan kasus makar.

Menurut Ernalia, dalam kasus ini polisi memeriksa saksi-saksi yang tak berkompeten. Para saksi itu semuanya tidak ada yang dikenal oleh Sri Bintang. “Mereka cari pembuktian dari orang-orang yang mereka periksa sebagai saksi. Bagi saya itu sesuatu yang janggal sesuatu yang aneh. Jadi data untuk perbuatan makar diambil dari teman-teman. Teman-teman itu siapa? Banyak kami juga tak kenal, misalnya Ahmad Dhani. Kita pernah ketemu muka juga tidak,” kata Ernalia di Polda Metro Jaya, Senin (9/1).

Selain itu Ernalia juga mempertanyakan pemeriksaan Egi Sudjana yang dulu sempat diperiksa sebagai saksi kasus dugaan makar terhadap suaminya itu.

Akan tetapi Egi yang dimintai keterangan oleh penyidik terkait pidato Sri Bintang yang diduga berisi makar, tidak berada di Kalijodo, Jakarta Barat beberapa bulan yang lalu. “Dengan misalnya kayak mas Egi yang segala dibuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP) itu yang mereka tuduhkan. Itulah polisi,” cetusnya.

Selain itu, lanjut Ernalia, BAP Sri Bintang sudah dilimpahkan oleh pihak kepolisian ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta. Namun, Ernalia memandang BAP yang dilimpahkan polisi ke Kejati DKI Jakarta berisi bukti yang tidak nyata.

“Kalau dia pindahkan berarti sudah punya bukti dari pemeriksaan. Dari teman-teman tapi istilah makar itu apa. Apa yang dibikin mas Bintang,” cetusnya.

“Saya hanya dengar (BAP dilimpahkan). Saya tak mau memastikan. Saya ikut air, air mengalir kemana oke-oke saja kami tetap bersikeras itu bukan perbuatan makar,” sambungnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, BAP Sri Bintang sudah dilimpahkan oleh penyidik ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta pada 6 Januari 2017 kemarin.

“Sudah kita limpahkan. Untuk pak Sri Bintang Pamungkas tanggal 6 Januari kemarin sudah kita limpahkan ke Kejaksaan Tinggi,” kata Argo. (elf/JPG)

Click to comment
To Top