Ini Kabar Baik untuk Honorer di Sulsel, Bakal jadi PNS Jika…. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Ini Kabar Baik untuk Honorer di Sulsel, Bakal jadi PNS Jika….

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan dalam waktu dekat akan melakukan komunkasi dengan BKN dan BPK untuk memperjelas pengangkatan honorer.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo mengatakan, pihaknya akan siap melakukan pengangkatan honorer apa bila tidak melanggar Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 48 tentang Pengangkatan K1 dan K2.

“Kami hadirkan BPK dan BKN untuk ini. Kalau tidak melanggar, kami siapkan,” kata Kadis Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo, yang akrab disapa None, Sabtu (7/1/2016).

Apabila wacana pengangkatan guru honorer tersebut tidak melanggar Peraturan Menteri, maka mekanisme pengangkatan guru honorer akan dilakukan oleh kepala dinas dan kepala sekolah (kepsek) setempat.

Tidak hanya itu, kata Irman Yasin Limpo, pihaknya juga akan mendata kualfikasi pengakatan guru honorer. Misalnya, latar belakang pendidikan S1, punya Akta IV, sesuai jurusan, dan memiliki nomor urut guru. Ia juga telah menyiapkan Daftar Kebutuhan Guru (DKG).

“Ada 16 ribu guru honorer yang datanya masuk ke kami. Itu kami akan validasi. Kalau memang idak melanggar peraturan menteri yang saya maksud dan memang dibutuhkan, sisa dikoordinasikan dengan badan keuangan apakah ada anggarannya untuk gaji mereka,” kata None, sapaan Kadis Pendidikan Sulsel.

Sementara Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menegaskan, rencana pengangkatan guru honorer tidak ada masalah sepanjang ada aturannya.

Apalagi, sudah lama di dunia pemerintahan apalagi PNS, tidak dikenal lagi honorer. Karena itu, harus jelas siapa yang mengangkat guru honorer tersebut.

“Ini jangan meresahkan, mari kita atur secara bertahap. Ini harus dibicarakan secara baik, aturan apa yang dipakai,” kata Syahrul Yasin Limpo. (Psulsel/fajar)

 

To Top