Main di Neraka Sekalipun, Bonek Siap Dampingi Persebaya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Main di Neraka Sekalipun, Bonek Siap Dampingi Persebaya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kembalinya Persebaya Surabaya ke kompetisi sepakbola Indonesia disambut suka cita oleh para pendukung setianya, Bonek. Mereka pun meluapkan emosi dan keharuan tak terhingga.

Seperti diungkapkan Imron Arief warga Surabaya yang mengaku sudah sangat rindu berada di tribun memberikan dukungan untuk Persebaya.

Pria yang berprofesi sebagai guru itu mengaku terharu dengan dikembalikannya status tim berjuluk Green Force itu.

“Dulu waktu masih bujangan, kemanapun Persebaya main saya ikuti. istilahnya, main ke neraka pun saya siap memberikan dukungan langsung di tribun,” ucapnya.

Kini, dengan kesibukan mengajarnya, ia tetap memastikan bakal memberikan dukungan total untuk Persebaya selama di wilayah Jawa Timur.

“Tapi kalau ngajar bisa saya tinggal, pasti saya datangi kemanapun Persebaya main,” tegasnya.

Tak jauh berbeda, Bejo Affandi pun tak akan melewatkan setiap laga Persebaya di Divisi Utama di kompetisi musim ini.

“Ini sangat menggembirakan untuk masyarakat Surabaya dan Bonek di manapun. Sudah sangat lama kami tak bisa melihat Persebaya bermain di lapangan hijau,” tuturnya.

Malah, ia yakin sejumlah pemain alumni Persebaya bakal kembali berseragam Green Force cepat atau lambat.

“Pasti semua kembali. Andik Vermansyah, Evan Dimas atau M Taufik. Kalau gak bisa tahun ini, pasti tahun depan,” yakin dia.

Sementara, Ferry yang kini berdomisili di Cianjur pun menyatakan rasa harunya. Ia pun menyatakan siap datang ke stadion untuk memberikan dukungan langsung kepada Persebaya di seputaran Jawa Barat.

“Saya memang sudah bukan warga Surabaya. Tapi saya lahir di Surabaya dan tetap jadi Bonek sampai kapanpun,” ucapnya.

Menurutnya, Persebaya bukan sekedar sebuah tim sepakbola, melainkan sudah menjadi darah daging dan tak terpisahkan dari dirinya.

“Ini bukti bahwa kebenaran tak akan bisa dikalahkan oleh apapun. Persebaya bukan cuma sebuah tim sepakbola, tapi sudah menjadi satu bagian utuh dari Bonek dan masyarakat Jawa Timur,” pungkasnya.

Status Persebaya akhirnya kembali dipulihkan melalui Kongres Tahunan PSSI di Bandung, Minggu (8/1) kemarin.

Persebaya akan berkompetisi di Divisi Utama, sedangkan enam tim lainnya berkompetisi di Liga Nusantara. (Fajar/pojoksatu)

Click to comment
To Top