Pengedar Pil Koplo Terancam 15 Tahun Penjara dan Denda Rp1,5 Miliar, Nyaho Nggak Loh! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Pengedar Pil Koplo Terancam 15 Tahun Penjara dan Denda Rp1,5 Miliar, Nyaho Nggak Loh!

FAJAR.CO.ID, TAMIANG LAYANG – Masih  ingat dengan tiga bersaudara yakni, Maria Ulpah (32), Marni (36), dan Anjas Asmara (26) yang diciduk Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) dan Satuan Resnarkoba Polres Bartim 2016 silam. Kini, perkaranya sepenuhnya dilimpahkan ke Kejaksaaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bartim. Ketiga warga Ampah, Kecamatan Dusun Tengah tersebut harus mempertanggung jawabkan perbuatannya lantaran mengedarkan ribuan pil koplo jenis zenit carnophen.

“Ketiga perkara dalam kasus yang sama itu telah dilimpahkan ke kejaksaan Jumat (6/1) untuk diproses hukum,” tegas, Kapolres Bartim AKBP Raden Petit Wijaya SIK melalui Kasat Resnarkoba AKP Dhani S, kemarin.

Dari tangan ketiga pelaku kejahatan dibidang farmasi tersebut juga didapati sebanyak 5.135 butir zenit. Mereka dijerat Pasal 197 UU RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman paling lama 15 tahun dan denda sebanyak–banyak Rp1,5 Miliar.

Peristiwa penangkapan satu keluarga itu dilakukan Rabu, (9/10) 2016, sekitar pukul 19.00 WIB. Ketiga kakak beradik tersebut sebelumnya juga menjadi target lantaran juga telah lama menjadi incaran polisi. Apes, hanya berselang beberapa menit di kediaman masing-masing tepatnya di Gang Bhakti RT 33 Kelurahan Ampah Kota. Jaringan keluarga pengedar obat – obatan yang telah dicabut izin edarnya itu berhasil digulung tim gabungan. (log/ala)

To Top