Pimpinan KPK Segera Tempati Gedung Baru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Pimpinan KPK Segera Tempati Gedung Baru

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Rahardjo mengatakan, akan menempati gedung baru di Jalan Kuningan Persada, Kavling C4, Jakarta Selatan yang diresmikan Presiden Joko Widodo Selasa 29 Desember 2015.

Menurut dia, sarana dan prasarana gedung itu akan terus ditingkatkan.

“Perlu ditingkatkan baik dari sisi peralatan sarana dan prasarana,” kata Agus dalam jumpa pers capaian dan kinerja KPK 2016 di kantor lama Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Senin (9/1).

Secara bertahap pegawai KPK sudah mulai pindah menempati gedung baru yang memiliki warna merah putih ini. “Mungkin pimpinan KPK dalam waktu yang tidak lama lagi, bulan ini, akan pindah ke sana,” ujarnya.

Saat ini, Agus menambahkan, tengah dilakukan pengerjaan tahap akhir untuk interior gedung utama. “Jadi, bulan-bulan ini akan segera pindah untuk operasional KPK,” katanya.

Gedung baru KPK dibangun di lahan seluas 8.663 meter persegi. Tingginya 16 lantai. Gedung itu dibangun sejak 29 November 2013, anggaran tahun jamak sebesar Rp 315,15 miliar dari APBN.

Gedung lama KPK akan dijadikan sebagai anticorruption learning system.

Nantinya, dari beragam instansi pemerintah, swasta maupun pendidikan, serta dari luar negeri yang membutuhkan bantuan akan dilatih KPK di gedung itu.

“Gedung itu akan dikelola KPK,” tegas Agus beberapa waktu lalu.

KPK sebelumnya pernah menempati sebuah gedung di Jalan Juanda, Jakarta Pusat, kemudian bekas gedung Dewan Pertimbangan Agung di Jalan Veteran hingga akhirnya Agustus 2007 pindah ke gedung di Jalan Rasuna Said. Gedung yang tidak digunakan itu dialihfungsikan untuk kantor KPK. (Fajar/jpnn)

Click to comment
To Top