Serapan Anggaran KPK Capai 85 Persen – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Serapan Anggaran KPK Capai 85 Persen

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengklaim laporan keuangan lembaganya selalu mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).  Demikian pula dengan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi pemerintah (LAKIP), KPK memperoleh Nilai A.

“KPK juga meraih penghargaan peringkat pertama Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2016 kategori Lembaga Non Struktural (LNS) dari Komisi Informasi Pusat (KIP),” kata Ketua KPK Agus Rahardjo dalam konferensi pers kinerja tahunan, Senin (9/1).

Agus mengatakan, seluruh kegiatan KPK tahun 2016 dilakukan menggunakan anggaran yang berasal dari APBN sebesar Rp 991,8 miliar. Menurut dia, penyerapan anggaran pada tahun ini sebesar Rp 843,9 miliar atau sekitar 85,09 persen. “Tidak semuanya digunakan karena ada efisiensi,” ujar Agus.

Tahun 2016, ujar Agus, KPK juga mengisi tiga jabatan struktural. Yakni, Kepala Biro Humas, Kepala Biro SDM, serta Direktur Penelitian dan Pengembangan.  Jumlah total pegawai yang mendukung operasi KPK pada 2016 adalah 1.124 orang, termasuk di dalamnya 139 penyelidik, 96 penyidik dan 80 penuntut umum. (Fajar/jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top